JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lowongan Wonogiri. KPU Butuh 55 Personil Untuk Mengisi Posisi Relawan Demokrasi

Suasana pendaftaran relawan demokrasi di Kantor KPU Kabupaten Wonogiri.
   
Suasana pendaftaran relawan demokrasi di Kantor KPU Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI-Mulai 10 Januari 2019, KPU Kabupaten Wonogiri melakukan perekrutan relawan demokrasi. Dibutuhkan maksimal 55 personil untuk mengisi formasi tersebut.

Divisi SDM dan Sosparmas KPU Kabupaten Wonogiri, Agustina Puspa Dewi menjelaskan, pendaftaran tersebut dilakukan secara terbuka melalui website kpud-wonogirikab.go.id
Dari sekian banyak pendaftar, KPU Wonogiri akan mengambil maksimal 5 orang di setiap basis.

“Total ada 11 basis atau maksimal 55 orang yang nantinya akan diterima sebagai relawan demokrasi,” jelas Agustina, Minggu (13/1/2019).

Dalam perekrutan ini, ujar dia, khusus untuk basis pemilih pemula dibatasi usia maksimal 25 tahun. Calon pendaftar juga harus melampirkan surat keterangan dari PPS kelurahan setempat bahwa telah tercatat dalam DPT.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

“Relawan demokrasi juga bukan merupakan anggota parpol minimal 5 tahun dan bukan bagian penyelenggara pemilu 2019,” terang dia.

Dia berujar, program relawan demokrasi ini diharapkan mampu menumbuhkan kembali kesadaran positif terhadap pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pada akhirnya relawan demokrasi ini dapat menggerakkan masyarakat tempat mereka berada agar mau menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana serta penuh tanggung jawab.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

“Muaranya partisipasi pemilih dan kualitas Pemilu 2019 dapat lebih baik dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya,” tandas dia.

Berdasarkan informasi dari web KPU Wonogiri, pendaftaran relawan demokrasi dibuka 10 Januari hingga 13 Januari 2019. Sementara seleksi wawancara pada 14-15 Januari. Hasil seleksi diumumkan 16 Januari, sedangkan pelantikan pada 17 Januari.

Disediakan honor sebesar Rp 750 ribu perbulan plus fasilitas lainnya bagi relawan demokrasi nantinya. Rencananya relawan bekerja selama tiga bulan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com