JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lowongan Wonogiri. KPU Butuh Relawan Demokrasi, Segini Besaran Honorariumnya

pemilu
Ilustrasi
   

WONOGIRI-KPU Kabupaten Wonogiri membuka kesempatan warga Wonogiri menjadi tenaga relawan demokrasi Pemilu 2019. Disediakan honor dan fasilitas lainnya bagi mereka yang terpilih.

Berdasarkan informasi dari web KPU Wonogiri, pendaftaran relawan demokrasi dibuka 10 Januari hingga 13 Januari 2019. Sementara seleksi wawancara pada 14-15 Januari. Hasil seleksi diumumkan 16 Januari, sedangkan pelantikan pada 17 Januari.

Disediakan honor sebesar Rp 750 ribu perbulan plus fasilitas lainnya bagi relawan demokrasi nantinya. Rencananya relawan bekerja selama tiga bulan.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

Dalam keterangan di web, Ketua KPU Kabupaten Wonogiri, Toto Sihsetyo Adi dan Divisi SDM dan Sosparmas Augustina Puspa Dewi, mengatakan pendaftaran dan penyerahan berkas dilayani di kantor Sekretariat KPU Kabupaten Wonogiri. Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi calon pelamar, meliputi persyaratan umum dan administratif.

Persyaratan umum di antaranya berusia minimal 17 tahun, untuk pemilih pemula maksimal 25 tahun. Berdomisili di kecamatan setempat, dimana setiap kecamatan bakal ada perwakilan relawan. Selanjutnya non partisan, minimal lima tahun tidak menjadi anggota parpol. Terdaftar sebagai pemilih namun bukan termasuk penyelenggara pemilu.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Sementara persyaratan administrasi meliputi surat-surat identitas maupun keterangan lainnya.

Berkas pendaftaran dan penyerahan persyaratan administrasi ditujukan kepada Ketua KPU Kabupaten Wonogiri, pada jam kerja.

Berikut alamat Kantor KPU Kabupaten Wonogiri, Jl. Gunung Gandul RT. 03 RW. 05 Joho Lor, Kelurahan
Giriwono – Wonogiri Telepon (0273) 325503. Informasi lebih lengkap dapat diakses di www.kpud-wonogirikab.qo.id

Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com