JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Seni Budaya

Malam Ini, Ketoprak Balekambang Pentaskan Daniswara Ngratu

   
Dok Panitia

SOLO –  Grup ketoprak Seniman Muda Surakarta asuhan Tatak Prihantoro akhirnya sepakat melebur dengan grup Ketoprak Balekambang pimpinan Ronggo Sukasdi menjadi satu dengan nama baru, Ketoprak Balekambang.

Mengawali tahun 2019, grup baru tersebut  akan menggelar pentas perdana di Gedung Kesenian Taman Balekambang,  Sabtu (5/1/2019) pukul 20.30 WIB.

Pentas ketoprak tersebut mengangkat lakon Daniswara Ngratu,  Pengkihinatan Tumenggung Wisangkoro, dengan sutradara Meteor Slamet Slenk.

Dalam penjelasannya,  Meteor Slamet Slenk pentas perdana mengangkat kisah perebutan  harta,  tahta,  wanita yang berujung pada kehancuran sebuah kerajaan.

“Berawal dari ambisi meraih tahta,  terjadi saling fitnah dengan menyebar hoax untuk menjatuhkan lawan,” paparnya, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Kisah tersebut, jelas Slamet, memuat pesan moral agar kita bisa saling menjaga persatuan antar anak bangsa dan tidak mudah menerima informasi yang belum jelas sumbernya.

Pentas ketoprak akan didukung  60 seniman seniwati, dikemas dengan menggabungkan unsur   ketoprak klasik dan modern dengan ditampilkanya deretan pelawak terkenal Bogang,  Joleno, dan kawan-kawan. Harga tanda Masuk (HTM) hanya Rp 10.000. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com