JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Peduli Tsunami Pandeglang, UNS Kirim Bantuan dalam Berbagai Bentuk

UNS Peduli Tsunami Pandeglang. Humas UNS
   
UNS Peduli Tsunami Pandeglang. Humas UNS

SOLO– Sebagai wujud kepedulian kepada para korban tsunami di Pandeglang, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengirimkan tim serta bantuan ke lokasi yang terdampak tsunami. Tim gabungan dari UNS ini berasal dari Pusat Studi Bencana LPPM UNS, Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran (FK) UNS , Prodi Fisika UNS, LAZIS UNS, Alumni Lemhanas angkatan 3 dan P2M Dies Natalis UNS ke 43 bekerjasama dengan  Paguyuban Budak Pandeglang (Padakpa).

Tim dari UNS yang berjumlah tujuh orang berangkat ke lokasi yang terkena dampak tsunami pada 15 Januari 2019 kemarin. Sampai di lokasi, tim dari UNS melakukan trauma healing di SD Negeri Banyuasih 3 yang merupakan salah satu sekolah terkena bencana.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Tim dari UNS Peduli Tsunami Pandeglang, Mohtar Yunianto mengatakan bahwa lokasi yang terkena tsunami di Pandeglang ini kondisinya sangat memprihatinkan. Banyak rumah warga maupun sekolah yang rusak lantaran terkena tsunami.

“Sehingga kami mendatangi SD Negeri Banyuasih 3. Kami ajak main anak-anak supaya mereka terhibur.  Ini sebagai tahap awal kita melakukan Trauma healing. Banyak anak-anak yang trauma dengan bencana tersebut. Tim dari UNS yang didalamnya ada yang dari Prodi Psikologi menghibur anak-anak. Kemudian kami juga memberikan bantuan berupa alat-alat sekolah mulai dari  seragam sekolah, tas sekolah, sepatu, alat tulis dan sebagainya,” kata Mohtar, Senin (21/1/2019).

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Kemudian bekerjasama dengan Padakpa, tim dari UNS juga menyalurkan bantuan berupa uang tunai.  “Padakpa kan yang tahu lokasi mana yang membutuhkan bantuan. Sehingga kami bekerjasama dengan Padakpa dalam menyalurkan bantuan ke korban tsunami,” katanya.

Mohtar menambahkan bahwa pengiriman tim dan bantuan pada 15 Januari kemarin merupakan tahap awal. “Jadi ini masih tahap awal, kami masih koordinasi terus dengan Padakpa untuk mengetahui bentuk bantuan yang bisa UNS berikan,” tutur Mohtar. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com