JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Puluhan Anggota Saka Bhayangkara dari 5 Kecamatan Terima Pembinaan Etika Pergaulan dan Penggunaan Medsos Secara Positif

Pembinaan saka bhayangkara di Polsek Baturetno Polres Wonogiri, Minggu (20/1/2019).
   
Pembinaan saka bhayangkara di Polsek Baturetno Polres Wonogiri, Minggu (20/1/2019).

WONOGIRI–Puluhan siswa perwakilan Saka Bhayangkara mendapatkan pembinaan di Polsek Baturetno, Minggu (20/1/2019). Mereka berasal dari sedikitnya lima kecamatan.

Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono dan Kapolsek Baturetno Polres Wonogiri, AKP Suwono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengungkapkan pembinaan bertujuan memberikan pemahaman kepada generasi muda terkait etika pergaulan. Selain itu terkait pula soal penggunaan media sosial yang positif.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

“Saat ini, banyak sekali anak muda yang aktif berseluncur di medsos. Tapi keaktifan mereka sebagian justru cenderung ke hal-hal negatif. Maka perlu adanya pemahaman dan pengetahuan terkait etika pergaulan dan penggunaan media sosial yang positif,” kata dia.

Kegiatan diikuti 50 anggota Saka Bhayangkara yang terdiri dari 30 anggota yunior, dan 20 senior. Mereka merupakan perwakilan Saka Bhayangkara dari SMA sederajat dari Kecamatan Baturetno, Nguntoronadi, Batuwarno, Giriwoyo, dan Giritontro.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Dia menuturkan, setelah selesai menerima pembinaan kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan bet Saka Bhayangkara 2018-2019 oleh 30 peserta, didampingi para senior. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com