JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ratusan Mahasiswa UNS Dikerahkan Terjun ke Kecamatan Mojogedang dan Karanganyar. Diminta Memotivasi Masyarakat

Foto/Humas Kab
Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Sekitar 130 mahasiswa dan mahasiswi KKN UNS telah diterima oleh Bupati Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Dari 130 mahasiswa tersebut akan diterjunkan ke 13 desa dan kelurahan di Kabupaten Karanganyar.

Ke-13 desa dan kelurahan tersebut berada di Kecamatan Mojogedang dan Kecamatan Karanganyar. Sebelas desa di Kecamatan Mojogedang akan menjadi lokasi KKN mahasiswa UNS tersebut, kecuali Desa Ngadirejo dan Desa Sewurejo. Sedangkan dua lainnya adalah Kelurahan Gondang dan Kelurahan Delingan.

Baca Juga :  Gudang Kayu di Tasikmadu Terbakar, Diduga Konsleting dari Pompa Air

Koordinator KKN di Karanganyar, Wariadi Hendrosaputro menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa – mahasiswi KKN UNS kali ini terdiri dari 84 orang mahasiswi dan 46 orang mahasiswa yang setiap kelompoknya terdiri dari 10 orang. Periode KKN kali ini akan berlangsung selama 45 hari, yaitu dari tanggal 15 Januari sampai 28 Februari 2019.

Tema KKN di periode ini adalah peningkatan produksi pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata, dan UMKM disetiap desa.

Bupati Karanganyar juga memberikan sambutan dan arahan kepada mahasiswa dan mahasiswi KKN UNS. Yuli mengaku sangat berterimakasih karena Kabupaten Karanganyar kembali dipercaya sebagai lokasi KKN. Dengan adanya program KKN ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat Karanganyar untuk bersekolah bahkan berkuliah yang tinggi.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Paryono Ingatkan Para Calon Bupati-Wabup. "Nekat Langgar Protokol Kesehatan Bisa Langsung Didiskualifikasi!"

“Saya ingin menghasilkan sumber daya manusia yang baik dan berkualitas. Pesan saya, setiap yang anda lihat adalah inspirasi karena KKN adalah inspirasi untuk kuat berpikir. Pengalaman KKN adalah pengalaman hidup di tengah – tengah masyarakat”, ujarnya. Wardoyo