JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Sejumlah Polisi Tegal Diminta Buka Baju dan Diperiksa Tim Dokkes Polda Jateng. Sempat Direkam Jantung Juga 

Tim Dokkes Polda Jateng saat memeriksa personel Polres Tegal. Foto/Humas Polda
   
Tim Dokkes Polda Jateng saat memeriksa personel Polres Tegal. Foto/Humas Polda

SEMARANG– Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jateng melaksanakan pemeriksaan Kesehatan (rikkes) secara mendadak kepada personel Polres Tegal, Selasa (29/1/2019).

Kesehatan merupakan modal utama personel Polri untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Oleh sebab itu, kesehatan personel Polri harus selalu dipantau.

Biddokkes Polda Jateng sebagai pembina fungsi dibidang Kedokteran dan Kesehatan, selalu memantau tingkat kesehatan personel di jajaran Polda Jateng.

Seperti hari ini di Klinik Polres Tegal Kota, Biddokkes Polda Jateng menggelar rikkes berkala. Dipimpin langsung oleh Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol Tri Yuwono Putra, Tim Kesehatan melaksanakan pemeriksaan terhadap 187 personel Polres Tegal Kota.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Kabiddokkes Polda Jateng menyampaikan, pemeriksaan kesehatan ini terbagi dalam 3 inten.

“Inten 1 umur 41 keatas mendapat pemeriksaan fisik, laborat lengkap serta treadmill. Untuk Inten 2 dan 3 mendapat pemeriksaan fisik, laborat lengkap dan EKG atau rekam jantung,” ungkap Kombes Pol Tri Yuwono Putra dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Kabiddokkes Polda Jateng juga berharap, seluruh personel Polri untuk menjaga kesehatannya. Sementara dalam pemeriksaan itu, sejumlah personel diperiksa dari berbagai aspek kondisi fisik. Mereka bahkan diminta buka baju untuk diperiksa kondisi kesehatannya.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Ancam Pengembang yang Tak Lakukan Kajian Teknis Tata Ruang dan Bangunan Hingga Picu Banjir

“Tahun 2019 ini intensitas tugas Kepolisian akan meningkat karena ada pesta demokrasi. Namun saya harap seluruh personel untuk tidak melupakan kesehatannya. Perhatikan pola makan dan istirahat. Semua penyakit bersumber dari mulut. Oleh sebab itu, jaga asupan makanan yang masuk ke tubuh. Hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi,” pesan Kombes Pol Tri Yuwono Putra. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com