JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sumbangan Dana Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Karanganyar 0 Rupiah, Dana Kampanye Partai Golkar Paling Tajir 

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar divisi teknis, Muhammad Maksum mengungkapkan pelaporan dilakukan oleh partai politik, sebagai peserta pemilihan umum.

“ Secara mekanisme, peserta pemilu adalah partai politik. Segala pemasukan dari calon anggota legisatf maupun calon presiden dan wakil presiden yang digunakan untuk kampanye,  dikelola oleh partai politik,” kata Muhammad Maksum, Kamis (03/01/2019).

Dijelaskannya, isi LPSDK tersebut, meliputi, pengeluaran yang disertai dengan bukti kwitansi, serta sumbangan pihak lain. LPSDK ii selanjutnya akan diverifikasi atau diaudit oleh akuntan publik

Baca Juga :  Puncak Panen Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar Jatuh Bulan Februari, Bisa Pilih Dan Makan Sepuasnya

“Yang melakukan verfikasi adalah akuntan publik. KPU hanya menerima dan mengumumkan kepada publik,” jelasnya.

Sementara itu, komisioner Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) divisi pengawasan, hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga, Sri Handoko Budi Nugroho, mengatakan, berdasarkan PKPU Nomor 32 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas PKPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 bahwa Penyampaian LPSDK dilakukan pada tanggal 2 Januari 2019. Kemudian Pengumuman Penerimaan LPSDK dijadwalkan pada tanggal 3 Januari 2019.

Baca Juga :  Berikut Daftar Harga Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar, Harga Bersahabat!!

“Seluruh proses sesuai dengan regulasi yang ada. Kami akan terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan LPSDK,” ujarnya Kamis (03/01/2019). Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com