JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Beri Keringanan Biaya Kuliah Ketua OSIS dan Juara PON

   
Suasana penerimaan mahasiswa baru di Unisri/Dok Unisri

SOLO – Penerimaan mahasiswa baru (Maru) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, telah dimulai, Rabu (2/1/2019).

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru, Jaka Hartana, menjelaskan penerimaan terbagi atas tiga gelombang. Gelombang dini dimulai (2 Januari-27 April), gelombang 1 (29 April-27 Juli) dan gelombang 2 (29 Juli-31 Agustus).

“Penerimaan maru kami layani one day service di kampus atau bisa via on line melalui http://spmb.unisi.ac.id,” paparnya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang sikirimkan ke JOGLOSEMARNEWS.COM .

Lebih lanjut, Jaka Hartana menargetkan, perolehan Maru 2019/2020, bisa tembus di atas 1.300 maru, untuk enam fakultas yaitu Ekonomi, Hukum, FISIP, FKIP, Pertanian dan Teknologi Pertanian dan tiga prodi S2 yaitu Magister Manajemen (MM), Magister Ilmu Hukym (MIH)  dan Magister Administrasi Publik (MAP).

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Penerimaan maru kali ini ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini Unisri memberikan apresiasi kepada Ketua OSIS periode 2017/2018 yang sekarang duduk di kelas 12, apabila mendaftar di Unisri, mendapat keringanan biaya berupa potongan biaya.

“Sumbangan Pengembangan Kampus (SPK) mendapat potongan 75 persen dan SPP semester pertama hanya membayar 50 persen,” jelasnya.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Tidak hanya untuk Ketua OSIS, Jaka Hartana juga menyampaikan bagi Maru yang pernah menjuarai pekan Olah Raga Nasional (PON) juga mendapatkan keringanan yang sama seperti ketua OSIS.

Unisri juga menerima maru dari jalur bidik misi. Bidik misi tahun lalu kita dapat alokasi dari pemerintah 74 mahasiswa. Tahun ini kita optimis jumlah mahasiswa bidik misi bisa lebih banyak lagi,” terang Jaka Hartana. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com