JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Gelar Pelatihan Hibah Penulisan Buku Ajar 2019

Dok Humas Unisri
   

SOLO – Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi (Unisri) mengadakan pelatihan hibah penulisan buku ajar tahun 2019, Kamis (10/1/19). Acara yang mengusung Strategi Raih Hibah Buku Ajar 2019 tersebut berlangsung di ruang sidang lama Lt 3 kampus setempat.

Bertindak selaku naraasumber dalam acara tersebut Dr. Asri Wijayanti, SH, MH yang merupakan Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surabaya dan peraih dua kali hibah Dikti tentang buku ajar.

Dalam sambutan pembukaannya, Dr. Rispantyo, M.Si mengingatkan, memasuki Revolusi Industri 4.0, penting kiranya untuk membuat buku ajar yang terkait dengan dunia digital.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

“Akan lebih baik jika buku ajar yang kita buat merupakan hasil dari penelitian, sehingga ada kesinambungan antara penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua LPPM Unisri, Drs Joko Pramono , M.Si menyatakan, tujuan pelatihan tersebut selain untuk memenangkan hibah juga untuk menambah kinerja kita sebagai dosen dan untuk meningkatkan peringkat kampus.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

“Buku ajar yang berhasil adalah yang diterbitkan oleh penerbit dan memiliki ISBN,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim Yona, Humas Unisri ke Joglosemarnews.

Sedangkan Dr. Asri Wijayanti mengatakan, untuk dapat meraih dana hibah tersebut, syaratnya adalah mampu mengalahkan 99 persen  sumber kendala.

“Salah satu kendalanya adalah diri kita sendiri, di mana kita sering tidak percaya diri. Karena itu, kalau ada kesalahan kita tetap harus maju,” ujarnya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com