JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

5 Fakta Penting Kasus Video Mesum Buruh Sragen Bergoyang. Dari Kondisi Yatim Piatu Sampai Motif Sakit Hati! 

Ilustrasi
   
Ilustrasi video mesum hijab

SRAGEN- Skandal video mesum yang dilakukan MAR (33) buruh asal Jurangjero, Karangamalang dengan mantan pacarnya, FH (21) asal Masaran, menggemparkan publik Sragen. Video berdurasi beberapa menit yang direkam dengan kamera ponsel itu menyisakan beberapa fakta penting.

Berikut ringkasan fakta pentingnya:

1. Adegan Mesum di Kamar Pelaku Direkam Diam-diam

Kasat Reskrim AKP Harno mengatakan dari keterangan korban (FH), kejadian hubungan intim itu terjadi pada hari Sabtu  tanggal 30 Desember 2018  sekira jam 15.00 WIB.

“Hubungan itu dilakukan di kamar rumah pelaku (pacar FH) di Karangmalang dan direkam tanpa sepengetahuan korban,” papar Kasat Reskrim.

2. Disebar Via Whats App

Kasat juga menguraikan dari jejak digital terungkap MAR telah menyebarkan video mesumnya itu pertama kali tanggal 3 Januari 2019 sekitar pukul 04.56 WIB melalui aplikasi WA ke teman buruh satu pabrik berinisial IB.

Dari IB, video itu kemudian menyebar dengan cepat bak meteor ke kalangan buruh. Hingga akhirnya FH nekat melaporkan hal itu ke Polres Sragen.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

tersangka kemudian membagikan video itu pada Kamis tanggal 3 Januari 2018 sekira jam 04.56 WIB. Pertama kali video disebar ke  teman FH satu bagian kerja berinisial IB. IB kemudian sempat mengirimkan ke saksi lain berinisial YR.

“Setelah itu video tersebut sudah tersebar di di kalangan rekan kerja korban maupun terlapor. Mengetahui video dan gambar telah tersebar kemudian pada hari Selasa 15 Januari 2019 jam 13.00 WIB, korban datang ke Polres Sragen untuk melaporkan perbuatan MAR,” urai Kasat Reskrim.

3. Diamankan 4 HP 

Pelaku diamankan dengan empat barang bukti berupa HP. HP yang diamankan antara lain HP milik pelaku yang digunakan untuk merekam adegan mesumnya dengan FH. Kemudian yang digunakan untuk menyebarkan melalui aplikasi WA ke grup buruh.

Lantas diamankan pula HP milik buruh yang pertamakali menerima kiriman video mesum itu.

4. Pemeran Pria Yatim Piatu

Dari keterangan teman dan tetangga MAR, ternyata dia diketahui merupakam anak yatim piatu. AR, salah satu temannya di Jurangjero, menuturkan ayah MAR meninggal sekitar setahun lalu sedangkan ibunya juga baru meninggal dan belum ada 100 hari.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Hal itu sempat memantik keprihatinan lantaran kondisi MAR yang diketahui sempat depresi ditinggal kedua orangtuanya sebelum kemudian muncul kasus penyebaran video mesum itu.

5. Motif Sakit Hati 

Di hadapan polisi, MAR mengakui nekat menyebar rekaman video mesumnya dengan FH lantaran sakit hati jalinan cintanya mendadak diputus oleh FH.

“Modusnya karena sakit hati. Pelaku yang sudah lama pacaran dengan korban, tak terima ketika korban minta putus,” papar Kasat Reskrim Polres Sragen AKP Harno mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan.

Di kalangan teman kerja, hubungan MAR dan FH memang sudah santer terdengar. Bahkan, sempat ada selentingan MAR berniat serius menikahi FH dan sudah menuruti apa permintaannya.

“Tapi kelihatannya enggak direstui orangtua sehingga yang perempuan minta putus. Padahal apa-apa sudah dituruti. Nah ketika apa yang diberikan minta dikembalikan, malah diputus. Itu yang kami dengar dari cerita-cerita temannya satu line (divisi kerja),” urainya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com