JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Angkasa Expo 2019, Konsep Baru Jaring Siswa Sekolah Angkasa

Istimewa
   
Mendekati Tahun Ajaran Baru 2019/2020, Lanud Adi Soemarmo menggelar kegiatan Angkasa Expo 2019, Minggu (17/2/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mendekati Tahun Ajaran Baru 2019/2020, Lanud Adi Soemarmo menggelar kegiatan Angkasa Expo 2019, Minggu (17/2/2019), di helter Pesawat  Grob Base Ops Lanud  Adi Soemarmo. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menggaet calon siswa Sekolah Angkasa mulai dari jenjang PAUD hingga SMP.

Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo, Letnan Kolonel Navigator Ali Sudirman Pasaribu menuturkan, konsep pengenalan sekolah-sekolah Anhkasa kali ini baru pertama kali diadakan dan ke depan akan diagendakan sebagai kegiatan rutin.

“Konsepnya pengenalan sekolah-sekolah Angkasa mukai dari PAUD hingga SMP. Harapan kami, masyarakat semakin mengenal sekomah Anhkasa dan memasukkan putra-putrinya ke sekolah Angkasa. Kegiatan ini juga dipadukan dengan potensi kedirgantaraan dengan harapan masyarajat lebih mencintai kedirgantaraan,” paparnya di sela kegiatan.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Kegiatan Angkasa Expo 2019 sendiri dirangkai dengan berbagai macam kegiatan seperti lomba mewarnai, static show pesawat TNI AU, drumband, drone challenge, tarian kolosal dan lainnya.

“Kami melibatkan juga komunitas Jogja Flying Club. Setelah diadakannya kegiatan ini, harapannya empat bulan ke depan dapat menjaring calon siswa. Direncanakan akan digelar kegiatan yang sama tahun depan dan lebih giat lagi. Ide pelaksanaan konsep Angkasa Expo 2019 ini dari Yasarini Cabang Lanud Adi Soemarmo, namun pelaksanaannya diback up TNI AU Lanud Adi Soemarmo,” imbuh Ali.

Sementara itu, Ketua Yasarini Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Laely Indan Gilang B membuka secara resmi Angkasa Expo 2019. Dalam sambutannya Ketua Yasarini Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Laely Indan Gilang B mengatakan event Angkasa Expo 2019 ini digelar  menjelang PPDB, selain untuk  mengenalkan Sekolah Angkasa yang dimiliki Yasarini Cabang Lanud Adi Soemarmo  kepada masyarakat luas  juga  event ini bisa dijadikan sebagai  ajang  para siswa untuk menunjukkan bakat dan potensi  serta  perfoma unggulan dan prestasi  yang dimiliki  masing-masing  Sekolah seperti   PAUD,TK,SD dan SMP.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

“Dengan mengetahui  mutu dan prestasi Sekolah Angkasa yang baik, diharapkan  Sekolah Angkasa bisa menjadi pilihan para orang tua  untuk memasukkan putranya di Sekolah Angkasa,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com