JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

BPN : Pertanyaan Jokowi Soal Unicorn Bertendensi Menjebak

jokowi dan prabowo
tempo.co
   
Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saling menyapa disaksikan Ketua KPU Arief Budiman saat debat capres 2019 sesi kedua di Hotel Sultan, Jakarta,Minggu, 17 Februari 2019. tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga menilai pertanyaan capres Joko Widodo (Jokowi) soal unicorn ke capres Prabowo Subianto bertendensi jebakan.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua (BPN) Priyo Budi Santoso. Dia menyebut hanya segelintir orang yang mengerti maksud dari unicorn tersebut.

“Ini pertanyaan sebenarnya agak aneh bin ajaib, tendensi menjebak. Ada unicorn itu jutaan rakyat mana ada yang tahu. Di sini saja setengah yang tahu,” ujar Priyo di Hotel Sultan Jakarta, Minggu, (17/2/2019).

Menurut Priyo, pertanyaan tersebut dilontarkan Jokowi agar dia terlihat tahu banyak hal terkait perusahaan rintisan atau start-up dan sebagainya. “Mau tidak Jokowi ditanya soal rudal oleh Pak Prabowo? Misalnya rudah alat perang kita,” katanya.

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

Priyo menilai pertanyaan soal unicorn oleh Jokowi diduga hanya untuk mempermalukan Prabowo. Padahal, kata dia, seharusnya pertanyaan harus lebih mengarah ke sesuatu yang mengunggah dan untuk menginspirasi dalam menjawab.

Dalam debat segmen kelima malam tadi, Jokowi bertanya tentang strategi Prabowo dalam mendukung kemajuan unicorn di Indonesia. “Infrastruktur apa yang akan bapak bangun untuk mendukung pengembangan unicorn-unicorn di Indonesia,” tanya Jokowi saat debat di Hotel Sultan, Jakarta.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

Prabowo tampak kebingungan dengan istilah unicorn saat ditanya oleh Jokowi. Mendengar pertanyaan Jokowi itu, Prabowo balik bertanya. “Yang Bapak maksud unicorn, maksudnya yang apa itu, yang online-online itu,” katanya. Mendengar ucapan Prabowo, Jokowi hanya mengangguk-angguk saja.

Unicorn yang dimaksud Jokowi merupakan sebutan bagi start-up alias perusahaan rintisan yang bernilai di atas US$ 1 miliar atau setara Rp 14,1 triliun (kurs Rp 14.100 per dollar AS). Indonesia saat ini telah memiliki empat unicorn, yakni Go-Jek, Traveloka, Tokopedia, dan Bukalapak.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com