JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Fatipa Unisri Meriahkan Festival Jenang Solo

   
Dok Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) diundang Pemerintah Kota Surakarta untuk memeriahkan festival jenang tahun 2019 Minggu (17/2/19) di Plaza Sriwedari.

Dalam kesempatan tersebut, Unisri menampilkan jenang bekatul beras merah dan putih yang dilakukan oleh mahasiswa Fatipa beserta Duta Kampus Unisri.

Ahmad Mustofa, STP, MSi selaku Dekan Fatipa menjelaskan bahwa beras merah memiliki aktivitas antioksidan tinggi, apalagi dalam bentuk bekatul sehingga kandungan gizinya masih lengkap dapat memberikan nilai manfaat kesehatan bagi yang mengkonsumsinya.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

“Fatipa sebagai salah satu lembaga pendidikan bidang pangan ingin memberikan pesan pada masyarakat bahwa di sekitar kita banyak bahan baku lokal yang memiliki keunggulan dan nilai manfaat kesehatan,” jelas Ahmad, sebagaimana dikutup dalam rilis ke Joglosemarnews, Senin (18/2/3019).

Baca Juga :  Ramadan, Kawasan UMS Diserbu Para Pemburu Takjil: Pedagang Sumringah

Menurut Ahmad, materi tersebut jika digabungkan dengan unsur pelestarian budaya tentunya akan lebih memberikan sumbangsih yang lebih pada pengembangan masyarakat solo yang berbudaya dan sehat.

Sebagaimana diketahui, acara Festival Jenang Solo 2019 itu merupakan rangkaian acara Peringatan HUT ke-274 Kota Solo. Dalam acara itu juga dibagikan  ribuan takir jenang gratis. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com