JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hari Ini Coblosan Pilkades Serentak, Bupati Karanganyar Minta Linmas dan Petugas Lebih Peka Terhadap Situasi di Lapangan 

Ilustrasi Pilkades
   
Ilustrasi Pilkades

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pelaksanaan pilkades serentak dilakukan di 145 desa di Kabupaten Karanganyar digelar hari ini Rabu (20/2/2019). Juliyatmono selaku pembina apel mengharapkan agar pelaksanaan pilkades berlangsung dengan baik dan lancar.

Dirinya mengutarakan bahwa telah dilakukan sampling dari beberapa desa yang akan menjalankan Pilkades.

“Jumlah kotak suara harus berbeda dengan jumlah dusun. Sehingga tidak ada persepsi bagi warga dusun yang seolah-olah dikumpulkan dan diarahkan permasing-masing kotak suara”, imbau Juliatmono saat apel kesiapan.

Hal itu bertujuan untuk mengurangi persepsi negatif dari warga dan mengkodusifkan pelaksanaan pilkades.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karanganyar juga mengumumkan bahwa pada tanggal 20 Februari 2019 nanti, merupakan hari libur daerah. Diharapkan warga bisa berpartisipasi penuh dalam salah satu pesta demokrasi ini.

Namun, dirinya juga menambahkan bagi warga yang berprofesi sebagai buruh diharapkan untuk mengatur waktu supaya tidak menngganggu pekerjaannya dan mengurangi penghasilan hariannya.

Bupati Karanganyar menginstruksikan kepada pasukan pengaman terutama jajaran linmas untuk lebih waspada dan peka terhadap kondisi sekitar. Kemudian tanggal 19 Februari merupakan hari tenang, dimana semua alat peraga kampanye akan diturunkan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com