JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ini Bantuan Untuk Korban Puting Beliung Mojolaban Sukoharjo

Bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.
   
Bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

SUKOHARJO,JOGLOSEMARNEWS.COM -Polsek Mojolaban Polres Sukoharjo memberikan bantuan berupa semen untuk korban bencana puting beliung di Kecamatan Mojolaban.

Sebelumnya Kecamatan Mojolaban pada Minggu (17/2/2019) di terjang angin puting beliung yang mengakibatkan beberapa rumah warga rusak.

Atas kejadian itu salah satu rumah milik Nurdin Agus Salim warga Dukuh Badran, Desa gadingan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo rumahnya rata dengan tanah atau roboh. Penyebab robohnya rumah Nurdin karena terjangan angin dan faktor rumah yang kondisi tiang penyangganya sudah rapuh.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Untuk meringankan beban Nurdin Polsek Mojolaban memberikan bantuan berupa semen untuk membangun kembali rumahnya.

Sebanyak 16 zak semen dikirim oleh anggota Polsek pada Senin (18/2/2019). Selain bantuan dari anggota Polsek ada juga bantuan berupa uang tunai dari kepala Desa Gadingan Ismanto.

Kapolsek Mojolaban AKP Priyono mengatakan, pihaknya melakukan iuran seikhlasnya untuk membantu korban bencana angin puting beliung di Mojolaban. Dari iuran tersebut terkumpul sejumlah uang yang selanjutnya dibelikan 16 zak semen.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Uang anggota yang terkumpul kita belikan semen,” kata AKP Priyono.

Lanjutnya, selain rumah milik Nurdin yang rusak ada juga beberapa rumah yang rusak. Namun kerusakan tak begitu parah, dan bantuan akhirnya kita berikan semua untuk Nurdin karena rumahnya roboh.

“Bantuan kita berikan semua di rumah Nurdin, karena rumahnya untuk tinggal sehari hari roboh dan harus segera di bangun kembali,” ujar dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com