JOGLOSEMARNEWS.COM Info Penting

Ini Cara-cara Membedakan Sepatu Original dan KW dengan Mudah, Salah Satunya dengan Cek Nomor Seri

Ilustrasi sepatu. pexels
   
Ilustrasi sepatu. pexels

JOGLOSEMARNEWS.COM – Sekarang ini masyarakat di Indonesia dengan mudah membeli produk fashion berupa sepatu. Ada yang getol harus membeli sepatu original dengan harga yang terbilang mahal, namun banyak juga yang memilih membeli sepatu tiruan alias sepatu KW.

Sepatu KW sendiri tak hanya memiliki satu tingkatan, namun beragam yang meliputi grade ori, super dan KW 1. “Umumnya, KW grade ori memiliki tingkat kemiripan 100 persen,” kata Marketing Communication Manager Vans Indonesia Michael Kienzy pada acara Jakarta Sneaker Day, Jumat (8/2/2019).

Lalu, bagaimana cara membedakan sepatu original dan KW? Hal pertama yang dibagikan Michael adalah dengan memegang sepatu tersebut. Umumnya, KW yang memiliki tingkat kemiripan tertinggi pun tidak akan dapat menirukan bahan dari sepatu asli. Hal tersebut dikaitkan dengan harga material. “Harga yang jauh berbeda dapat menentukan kualitas bahannya. Sehingga, Anda dapat secara langsung membuktikan kalau sepatu tersebut KW dengan memegang bahannya,” katanya.

Kedua cara melihatnya dengan melakukan pengecekan sepatu melalui nomor seri di website resmi. Secara umum, setiap sepatu bermerek akan memiliki nomor seri di bagian dalam sepatu. “Anda tinggal input nomor seri tersebut di website resmi. Jika muncul sepatu Anda, berarti memang original,” katanya.

Selain memegang bahan material dan mengecek keaslian nomor seri di website resmi, Anda juga dapat melakukan pengecekan lebih dalam di toko asli. Ini dikhususkan bagi mereka yang memilih untuk melakukan transaksi bukan di toko resmi. “Biasanya kalau di luar toko resmi kan lebih murah. Nah kalau mau cek asli atau tidak, langsung bawa ke toko resmi,” katanya.

Agar terhindar dari penipuan dengan embel-embel barang original namun KW, Michael berpesan untuk membeli di gerai resmi. “Kalau bisa langsung di konter. Karena pasti original walaupun lebih mahal,” katanya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com