JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Ketua KONI Wonogiri yang Baru, Eko Budi Santoso

Musorkab KONI Wonogiri memilih ketua baru
   
Musorkab KONI Wonogiri memilih ketua baru

WONOGIRI-Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wonogiri menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) 2019. Salah satu agenda yang dibahas adalah pemilihan calon ketua.

Muhammad Eko Budi Santoso menang mutlak dalam pemilihan calon ketua tersebut. Mantan wakil ketua KONI setempat masa bakti 2015-2019 itu menang telak dengan mengumpulkan 19 suara mengalahkan pesaingnya Samino yang hanya mendapat 2 suara.

Sejak pendaftaran bakal calon (balon) ketua dibuka, panitia Musorkab menerima pencalonan tiga kandidat. Namun menjelang pemilihan ketua, salah seorang Fritz Yohanes mengundurkan diri dari bursa.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

Untuk menyusun pengurus pleno Pengcab KONI, ketua terpilih dibantu tim formatur yakni Joko Santoso (unsur pengurus) dan Yuli Bangun (unsur ketua cabor) diberi mandat Musorkab untuk menyusun kabibet baru.

Ada 35 cabang olahraga (cabor) yang terdaftar di KONI. Namun ada 11 cabor yang mati atau kepengurusannya habis masa baktinya. Mereka itu, tidak punya hak suara maupun hak bicara.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Musorkab KONI Wonogiri yang digelar di Ruang Girimanik Kompleks Setda Wonogiri, Sabtu (9/2/2019), dibuka Bupati Wonogiri yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Wonogiri Sentot Sujarwoko. Pihaknya meminta, pengurus baru KONI masa bakti 2019-2022 nanti mampu menyusun program kerja yang jelas dan lebih baik ketimbang periode sebelumnya. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com