JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Jelang Pemilu, Kodam dan Polda Jateng Kompak Gelar Latihan Gabungan. Fokus Tindak Massa Anarkis

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SEMARANG- Tim gabungan dari Kodam IV Diponegoro dan Sabhara Polda Jateng menggelar latihan gabungan dengan sebutan Tripatra, Minggu (10/02/2019).

Latihan gabungan yang bertujuan kesiapan Kodam IV Diponegoro dan Polda Jateng menghadapi pemilu legislatif dan Pilpres 2019. Latihan difokuskan berorientasi di penindakan massa anarkis dan pengamanan obyek vital.

Latihan gabungan ini dihadiri Pangdam IV Diponegoro Letjen M. Effendi, As Ops Kodam IV Diponegoro Kolonel Denny, Ketua KPU Jateng, Wakapolretabes Semarang AKBP Enriko dan pejabat utama Kodam maupun Polda.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

”Atas perintah langsung dari Panglima TNI, untuk menggelar latihan gabungan dengan Polri guna mendukung suksesnya pesta demokrasi tahun 2019. Kami khususnya dari Kodam IV Diponegoro menyatakan siap untuk membantu Polda Jateng dengan komposisi pasukan sesuai yang di butuhkan. Dan dikomandoi secara langsung oleh Komandan Wilayah Polri dalam hal ini Kapolres sejajaran wilayah Kodam IV Diponegoro,” tegas Pangdam saat menyampaikan amanatnya seperti dilansir Tribtatanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Ia berharap dengan kesiapan TNI, Polri maupun instansi terkait, pesta demokrasi Pemilu 2019 tahun dapat berjalan dengan aman dan damai. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com