JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jelang Pileg Pilpres dan Cegah 3 C, Polres Wonogiri Rutinkan Operasi Subuh

Operasi subuh Satlantas Polres Wonogiri. Dok. Humas Polda Jateng
   
Operasi subuh Satlantas Polres Wonogiri. Dok. Humas Polda Jateng

WONOGIRI–Sebagai tindakan pencegahan kriminalitas menjelang Pileg dan Pilpres, Polres Wonogiri rutin menggelar operasi kendaraan bermotor saat dinihari. Operasi juga digelar menekan 3 C.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti, Selasa (12/2/2019) mengungkapkan, sebelumnya diadakan apel siaga dinihari. Setelah selesai menggelar apel siaga, dilanjutkan dengan pembagian tugas pembentukan Pleton II Siaga, yang selanjutnya melaksanakan patroli menyambangi objek-objek vital.

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

“Hal ini lebih bertujuan untuk menciptakan rasa aman, damai dan kondusif menjelang rangkaian pesta demokrasi Pilleg dan Pilpres yang akan diselenggarakan pada bulan April 2019,” jelas dia.

Dia mengatakan, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di jalan raya dalam kota Wonogiri untuk menjaga Kamseltibcarlantas. Diikuti dengan menggelar pemeriksaan terhadap kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 yang masuk serta keluar wilayah Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

Operasi subuh juga bertujuan mencegah adanya peningkatan kriminalitas 3 C. Meliputi curas, curat dan curanmor.

“Operasi subuh tersebut kami gelar untuk mencegah aksi kriminal seperti yang marak terjadi di Semarang yakni pembakaran mobil dan motor. Sehingga kami pihak Polres Wonogiri melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi hal serupa diwilayahnya,” terang dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com