JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kelulusan Seleksi PPPK Jalur K2 Ditentukan Passing Grade Hasil Ujian CAT. Berikut Tahapan Lengkapnya Hingga Pengumuman! 

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo
   
Tatag Prabawanto

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekda Sragen Tatag Prabawanto menyampaikan Sragen adalah daerah yang paling banyak membuka penerimaan PPPK dengan kuota 740 orang. Ia meminta para peserta bersiap dan belajar agar bisa lulus CAT.

“Kita tampung semua meskipun tidak bisa kami terima semua karena kuota hanya 689 pegawai. Monggo percaya diri, dan kerjakan sebaik baiknya. Karena hak PPPK sama dengan seperti PNS, kedepan PPPK bisa mendapatkan kedudukan teknis seperti PNS,” terang Sekda saat memberikan pembekalan kepada PPL K2 di Dinas Ketahanan Pangan Sragen kemarin.

Terkait pelaksanaan ujian PPPK yang menggunakan system Computer Assisted Test (CAT) UNBK, pihaknya mengingatkan kepada para peserta agar mulai sekarang belajar mengakses CAT.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

“Yang muda-muda pintar IT bisa ngajari yang sepuh-sepuh (tua). Jangan merasa bersaing dengan antar peserta, kalau bisa buat kelompok belajar CAT biar sama-sama bisa lulus semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BKPP Sragen Sarwaka menyampaikan di provinsi Jawa Tengah tidak semua daerah membuka lowongan PPPK dan berharap semua peserta bisa melewati tahapan seleksi.

“Harapan kami semua rekan-rekan bisa mengerjakan. Karena semua ada seleksi mulai dari administrasi, uji kompetensi melalui test CAT yang nilainya mutlak karena ada passing grade dan jika lolos lanjut test wawancara,” ujarnya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Pihaknya menjelaskan jika seleksi masih tahap konsultasi dengan provinsi dan mengingatkan kepada para peserta untuk rajin mengakses portal website BKPP Sragen (http://bkpp.sragenkab.go.id/) atau BKN (https://sscn.bkn.go.id/). Wardoyo

Berikut Jadwal seleksi Penerimaan PPPK Tahap I Tahun 2019 :

Pengumuman : 11 Februari 2019

Pendaftaran online : 12-17 Februari 2019

Verifikasi administrasi : 12-17 Februari 2019

Pengumuman hasil verifikasi administrasi : 18 Februari 2019

Pengumuman jadwal dan tempat test : 19 Februari 2019

Pelaksanaan test : 23-24 Februari 2019

Pengumuman hasil test : 1 Maret 2019.

Sumber: BKPP Sragen

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com