JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ketua KPU Karanganyar Mendadak Dilengser, Parpol-parpol Khawatir Ditunggangi Kepentingan Politik! 

Ilustrasi
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pelengseran mendadak Ketua KPU Karanganyar terus menuai sorotan. Sejumlah pimpinan parpol mempertanyakan pergantian Ketua ketika baru dua bulan berjalan. Mereka khawatir ada nuansa kepentingan lain di balik pergantian Ketua KPU itu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP), Endang Muryani mengatakan proses pergantian ketua KPU merupakan hal yang biasa. Menurut Endang pergantian ketua KPU ini merupakan  urusan internal KPU.

“ Kami tidak mempersoalkan siapa ketua KPU. Kami hanya berharap, KPU bekerja dengan baik dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” kata Endang melalui sambungan telepon selularnya, Senin (25/02/2019).

Pergantian Ketua KPU ini, juga mendapat tanggapan dari DPD PKS Karanganyar. Ketua DPD PKS Karanganyar, Joko Tri Susilo, menyayangkan pergantian ketua KPU yang baru  berjalan 2 bulan, kecuali jika ada alasan membenarkan terjadinya pergantian tersebut.

“ Masyarakat mesti akan bertanya ada apa ini, mereka akan berspekulasi bahwa pergantian ketua KPU sarat dengan kepentingan pihak-pihak tertentu. Kami sendiri tidak masalah siapapun ketua KPU, yang penting dia bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional dan tidak ditunggangi oleh kepentingan pihak-pihak  tertentu,” kata dia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com