JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kirab Haul Gus Dur DI Kota Akan Diikuiti 101.000  Peserta,  Ini Jalur yang Dilewati

“Jika memang tidak ada aktivitas terlalu penting pada saat itu, sebaiknya warga tetap berada di rumah agar tidak terlibat keramaian. Namun jika harus keluar sebaiknya menggunakan jalur alternatif,” imbuh Hari.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Haul Gus Dur, Husein Syifa memperkirakan acara itu dihadiri sekitar 101 ribu peserta. Kemudian untuk puncak acara direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (23/2/2019) malam di Stadion Sriwedari.

Baca Juga :  Kunjungi Solo, Airlangga Hartarto Akui Bicarakan Politik Dengan Gibran

 

“Untuk puncak acara Istighasah kami akan mengundang Presiden Joko Widodo dan akan diikuti sekitar 50 ribu peserta. Karena tidak semua peserta kirab akan mengikuti Istighasah. Selain iyu, masih banyak rangkaian kegiatan lain kerjasama dengan Pemkot Surakarta juga seperti Dialig Kebangsaan di Balaikota,” paparnya.

Ditambahkan Husein, Kota Solo dipilih menjadi pusat pennyelenggaraan Haul Gus Dur ke 9 tahun ini sesuai permintaan keluarga Gus Dur.

Baca Juga :  Pemilik Kelontong di Solo Ini Hanya Bisa Melongo Terima Kertas Wajib Pajak yang Naik 2 Kali Lipat: Padahal Dagangan Lagi Sepi

“Alasan lain karena Gus Dur mendapatkan gelar khusus Kanjeng Pangeran Aryo (KPA) dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat semasa hidup. Dan rencananya Haul Gus Dur juga akan dihadiri sejumlah tokoh yang akan hadir yakni Mahfud MD, Ganjar Pranowo, Hj Sinta Nuriyah, Yenny Wahid, KH Abdul Karim, KH Ahmad Mustofa Bisri,” tukasnya. Triawati PP

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com