JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kisahnya Menyentuh, Bocah 7 Tahun Yang Terluka Bakar 70 % Akibat Cairan Spiritus Banjir Dukungan. Rumah Miskinnya Langsung Dibedah Rumah 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

BLORA – Masih ingatkah dengan seorang bocah berusia 7 tahun yang mengalami luka bakar parah akibat cairan spiritus di daerah Kecamatan Tunjungan Blora beberapa waktu lalu. Ya, Ardianto Saputra, bocah mungil itu harus bertahan dengan luka bakar di 70 persen tubuhnya karena tersiram cairan spiritus.

Begitu banyak uluran tangan dan bantuan baik dari instansi maupun perorangan yang ingin membantu meringankan beban Ardi dan keluarga. Selain bantuan biaya untuk pengobatan, rumah keluarga Ardi juga di bedah, untuk dibangun kembali sehingga layak huni.

Kondisi Ardi saat ini telah membaik setelah mengalami beberapa Kali operasi dan pengobatan.

Adapun dana bedah rumah Ardi di dapatkan dari Baznas Kabupaten Blora, APBDes Desa Sambongrejo dan juga uluran dana dari para dermawan.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Salah satunya donasi dari Wakil Bupati Blora H.Arief Rohma yang diserahkan Sabtu, ( 09/02/2019 ) dan bedah rumah Ardi pun dimulai.

Nampak warga sekitar,dan tetangga bahu membahu gotong royong mendirikan rumah Ardi. Tidak mau ketinggalan Polsek Tunjungan Polres Blora Polda Jateng, bersama Koramil Tunjunganpun ikut membantu.

Nampak suasana yang guyup penuh semangat kebersamaan saat warga bersama TNI dan Polri Mendirikan Rumah untuk Keluarga Ardi. Saemuri, Kepala Desa Sambongrejo merasa terharu dan senang atas terlaksananya Bedah Rumah Untuk warganya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut mendukung terlaksananya bedah rumah untuk keluarga Ardi, tentunya Jika dari dana desa saja, tidak akan bisa terlaksana,” ucap Kepala Desa.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Selain membantu mendirikan rumah, dalam kesempatan tersebut Polsek Tunjungan Polres Blora yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Budiyono juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk keluarga Ardi.”Tidak banyak yang kami berikan,semoga bermanfaat untuk keluarga Ardi,” terang Kapolsek.

Sementara itu Radi ( 31) bapak Ardi menyampaikan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan untuk Ardi dan keluarganya.

Pokoe matur suwun sanget kagem sedanten ingkang sampun mbantu Ardi lan keluarga kulo. Kulo boten saget mbales nopo nopo pak, mugi-mugi barokah,” tutur Radi. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com