JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lolos Seleksi PPNPN, 41 Petugas Terminal Tirtonadi Rame-Rame Gundul Massal

Triawati
   
Sebanyak 41 petugas Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta melakukan cukur gundul massal, Kamis (7/2/2019) pagi. Mereka melakukan hal tersebut setekah dinyatakan lolos seleksi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tirtonadi Triawati

SOLO– Sebanyak 41 petugas Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta melakukan cukur gundul massal, Kamis (7/2/2019) pagi. Tindakan mereka dilakukan karena mereka dinyatakan lolos seleksi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tirtonadi.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto mengungkapkan, selain sebagai bentuk rasa syukur para petugas yang lolos seleksi PPNPN, cukur gundul massal tersebut juga sebagai langkah persiapan pelaksanaan Diklat Kedisiplinan yang akan digelar Jumat-Minggu (8-10/2/2019), oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) X Jateng-DIY, di Barak Militer, Bantir, Sumowono, Kabupaten Semarang.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“Ini merupakan wujud syukur, sekaligus cara untuk memupuk rasa kebersamaan, senasib, seperjuangan yang kita harapkan mampu diaplikasikan dalam kekompakan saat pelaksanaan tugas di lapangan,” paparnya.

Joko menambahkan, persiapan lain yang dilakukan yaitu pemantaban di Terminal Tirtonadi yang telah dilaksanakan Senin-Rabu (4-6/2/2019) lalu.

“Materi pemantaban berupa pendidikan kedisiplinan, seperti baris berbaris, dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan Pancasila, serta prinsip lima citra manusia perhubungan. Kani berharap pembekalan ini bisa mengangkat nama Terminal Tirtonadi di tingkat Jawa Tengah. Sebab, selama ini Tirtonadi telah menyabet penghargaan sebagai terminal dengan tata-kelola terbaik se Indonesia, dan merupakan Terminal Tipe A Percontohan. Ke depan kami ingin, agar PPNPN yang kita kirimkan ini mampu membawa nama baik Tirtonadi di tingkat Jawa Tengah, serta mampu menjadi pelopor inovasi,” tukasnya. Triawati PP

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com