JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Maling Aneh Spesialis Ban. Ada Motor Utuh Ditinggal Pemiliknya, yang Dicuri Justru Rodanya Saja

Kondisi motor korban yang hilang bagian rodanya
   
Kondisi motor korban yang hilang bagian rodanya

WONOGIRI-Pencuri yang beraksi di wilayah Hukum Polsek Nguntoronadi ini bisa dikatakan aneh. Bagaimana tidak?pencuri spesialis sepeda motor ini hanya mengambil bagian ban motor beserta velg dan piringan rem cakram.

Sementara bagian lainnya utuh di tempat semula. Padahal sepeda motor yang dicuri itu tengah berada di tempat sepi jauh dari keramaian.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Nguntoronadi AKP Sali dan Paru Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono, Senin (11/2/2019) mengatakan, peristiwa aneh itu terjadi Minggu (10/2/2019). Sepeda motor yang dicuri adalah metik Honda Beat AD 6893 ZI tahun 2016.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

Korban alias pemilik motor adalah
Anton Sigit Pamungkas (30). Korban merupakan nelayan warga Dusun Asemlegi RT 2 RW 5 Desa Pondoksari Kecamatan Nguntoronadi.

Peristiwa bermula saat korban
memarkirkan sepeda motornya di kebun dekat kuburan Desa Asemlegi. Dia lalu beranjak menuju perahunya jntuk mencari ikan dengan cara menjaring.

Ketika sampai di lokasi, korban melihat dua orang yang tidak dikenal sedang tiduran di perahunya. Salah satunya sedang memancing ikan. Korban lalu membangunkan orang tersebut dari perahunya, dilanjutkan segera me cari ikan.

Setelah selesai korban, kembali menuju ke kendaran yang diparkir dekat kuburan. Posisi motor masih seperti semula, diparkirkan dengan standar tengah. Tidak curiga apapun, korban menghidupkan mesin kendaraan.

Baca Juga :  1 Meninggal Tenggelam di Embung Galmojo Sambiroto Pracimantoro Wonogiri

Tanpa mengembalikan posisi standar, korban langsung naik dan menghidupkan mesin motor. Korban juga segera menarik ruas gas. Namun yang terjadi, korban beserta motornya jatuh tersungkur ke tanah.

Ketika korban mengecek motornya ternyata roda motor baik depan maupun belakang sudah hilang. Demikian pula piringan rem cakram bagian depan.

“Barang yang hilang adalah roda depan, rem cakram depan, dan roda belakang,” kata dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com