loading...
Loading...
Kondisi motor korban yang hilang bagian rodanya

WONOGIRI-Pencuri yang beraksi di wilayah Hukum Polsek Nguntoronadi ini bisa dikatakan aneh. Bagaimana tidak?pencuri spesialis sepeda motor ini hanya mengambil bagian ban motor beserta velg dan piringan rem cakram.

Sementara bagian lainnya utuh di tempat semula. Padahal sepeda motor yang dicuri itu tengah berada di tempat sepi jauh dari keramaian.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Nguntoronadi AKP Sali dan Paru Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono, Senin (11/2/2019) mengatakan, peristiwa aneh itu terjadi Minggu (10/2/2019). Sepeda motor yang dicuri adalah metik Honda Beat AD 6893 ZI tahun 2016.

Baca Juga :  Sambut HUT RI ke-74 dan HAN, Pegiat Literasi Jalan Kaki Wonogiri-Jakarta 578 Kilometer

Korban alias pemilik motor adalah
Anton Sigit Pamungkas (30). Korban merupakan nelayan warga Dusun Asemlegi RT 2 RW 5 Desa Pondoksari Kecamatan Nguntoronadi.

Peristiwa bermula saat korban
memarkirkan sepeda motornya di kebun dekat kuburan Desa Asemlegi. Dia lalu beranjak menuju perahunya jntuk mencari ikan dengan cara menjaring.

Baca Juga :  Kabar Wonogiri Terkini. Nakamura Hadir di Wonogiri, Layani Balita Hingga Lansia

Ketika sampai di lokasi, korban melihat dua orang yang tidak dikenal sedang tiduran di perahunya. Salah satunya sedang memancing ikan. Korban lalu membangunkan orang tersebut dari perahunya, dilanjutkan segera me cari ikan.

Setelah selesai korban, kembali menuju ke kendaran yang diparkir dekat kuburan. Posisi motor masih seperti semula, diparkirkan dengan standar tengah. Tidak curiga apapun, korban menghidupkan mesin kendaraan.

Baca Juga :  Diwarnai Bagi-bagi Helm Mug dan Kaos, Police Goes to School Polres Wonogiri Sampaikan Pencegahan Laka Pada Pelajar

Tanpa mengembalikan posisi standar, korban langsung naik dan menghidupkan mesin motor. Korban juga segera menarik ruas gas. Namun yang terjadi, korban beserta motornya jatuh tersungkur ke tanah.

Ketika korban mengecek motornya ternyata roda motor baik depan maupun belakang sudah hilang. Demikian pula piringan rem cakram bagian depan.

“Barang yang hilang adalah roda depan, rem cakram depan, dan roda belakang,” kata dia. Aris Arianto

Iklan
Loading...