JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Misteri Kolam Renang Tirto Asri Yang Memakan Korban 2 Bocah. Satunya Ditemukan Tewas Mengenaskan

Polisi saat melakukan olah TKP. Foto/Humas Polda
   
Polisi saat melakukan olah TKP. Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan air terjadi di Kolam renang obyek wisata Tirto Asri yang terletak di Desa/Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Selasa (19/2/2019) sore. Dua orang bocah mendadak tenggelam di kolam renang tersebut.

Walaupun sempat diberikan pertolongan medis satu diantaranya meninggal dunia.Korban meninggal dunia adalah Luki Ardiyansah (7), warga Desa/Kecamatan Patikraja RT 2 RW 7, Kabupaten Banyumas.

Sedangkan seorang lainnya bernama Wahyu Ningsa Ramadhani (7) warga desa yang sama, masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Kapolsek Kutasari, AKP Bambang Sidik Sanyata mengatakan sebelum kejadian, kedua korban datang bersama keluarganya untuk berenang di objek wisata Tirto Asri. Diduga karena kurangnya pengawasan, dua anak tersebut berenang di kolam dewasa dengan kedalaman lebih dari 2 meter.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Karena berenang di kolam dewasa tanpa pengawasan, akibatnya korban tenggelam. Kejadian diketahui oleh sejumlah pengunjung dan karyawan kolam renang yang kemudian memberikan pertolongan,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Korban kemudian ditolong dan dievakuasi dari kolam selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, satu korban tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

“Anggota polsek yang mendapat informasi tersebut kemudian mendatangi TKP. Selanjutnya petugas langsung mengamankan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Selain itu mengecek kondisi korban di RS Siaga Medika Purbalingga,” kata Kapolsek.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Dari hasil pemeriksaan di tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan. Menurut keterangan dokter, korban meninggal dunia akibat terlalu banyak air yang masuk kedalam paru-paru korban.

Dengan adanya kejadian tersebut, Kapolsek menghimbau agar masyarakat yang berkunjung ke obwis tetap waspada dan memperhatikan keselamatan anak-anaknya. Pihak pengelola obwis pun diharapkan untuk lebih meningkatkan pengawasan dan mempersiapkan pertolongan bila terjadi hal serupa.

Selanjutnya, korban meninggal diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Sementara itu, terkait kejadian tersebut masih didalami oleh Polsek Kutasari. Sejumlah saksi masih dimintai keterangan lebih lanjut. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com