JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Net1 Indonesia Hadirkan Koneksi Internet 4G LTE ke Pelosok Desa

   
Net1 Indonesia hadir di desa-desa 3T  dan ingga akhir 2018, Net1 Indonesia telah melayani koneksi internet 4G LTE di 26.124 desa dan 261 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia. Foto:L Net1 Indonesia

SOLONet1 Indonesia, merupakan operator telekomunikasi dari PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, dan merupakan satu-satunya pemilik frekuensi desa 450MHz.

Net1 Indonesia hadir di desa-desa 3T yang sesuai dengan pemetaan target marketnya sejak awal.

Melalui rilisnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , diungkapkan hingga akhir 2018, Net1 Indonesia telah melayani koneksi internet 4G LTE di 26.124 desa dan 261 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia.

Adapun untuk target desa Universal Service Obligation (USO) sudah dikuasai sebanyak 25%, antara lain Desa Bukit Sejahtera, Desa Bahapal Raya, Desa Mariah Nagur. Tahun 2019 Net1 akan tetap berkomitmen untuk membangun akses internet 4G khususnya di Desa 3T, tidak mustahil jika akan menuntaskan 100% dari sasaran desa USO di tahun mendatang.

Baca Juga :  NasDem Mulai Bermanuver, PKS Tak Mau Bertemu Prabowo Sebelum Ada Ketetapan MK

“Dari sisi ekonomis, area geografis Indonesia memiliki medan yang berat terutama di area rural yang dahulu masih dilayani satelit dengan biaya yang tidak sedikit. Net1 telah membangun beberapa site yang tidak terjangkau oleh operator lain dan siap berkolaborasi dengan pemerintah agar pemerataan akses internet bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah 3T semakin cepat dan masif,” tutur Eko Budirahardjo, Direktur Legal & Regulatory Net1 Indonesia.

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

Tidak hanya menyediakan layanan voice saja, Net1 juga dilengkapi dengan layanan 4G LTE yang di-bundle dengan perangkat router sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik dari industri retail maupun korporasi.

Satu unit site BTS Net1 memiliki jangkauan maksimal hingga 100 kilometer, yang dapat menjangkau antarpulau kecil di wilayah Indonesia. Marwantoro S/*

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com