JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ngefans Berat Jokowi, Buruh di Sragen Beri Nama Bayinya Joko Widodo Ma’ruf. Mendadak Langsung Viral 

Pasangan Suwarno-Heni asal Banaran, Sambungmacan, Sragen bersama bayi mereka yang diberi nama Joko Widodo Ma'ruf. Foto/Wardoyo
   
Pasangan Suwarno-Heni asal Banaran, Sambungmacan, Sragen bersama bayi mereka yang diberi nama Joko Widodo Ma’ruf. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Di tengah hiruk pikuk politik menjelang Pilpres dan Pemilu, fenomena unik muncul di Sragen. Kelahiran seorang bayi mendadak mengundang perhatian.

Pasalnya, sang bayi diberi nama persis dengan nama Presiden RI, Joko Widodo. Bayi itu lahir di Kiping RT 47/17, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen. Putra ketiga pasangan Suwarno alias War (45) -Heni (41) itu lahir tanggal 11 Januari 2019 lewat operasi cesar.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama lengkap Joko Widodo Ma’ruf. Nama unik sang bayi mendadak viral setelah beredar undangan selapanan sang bayi yang digelar Sabtu (16/2/2019) kemarin. Undangan itu rupanya menarik perhatian netizen dan diunggah ke media sosial instagram dan twitter.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Dalam sekejap, fenomena bayi bernama Joko Widodo Ma’ruf itu menjadi viral. Saat ditemui di rumahnya Senin (18/2/2019), Suwarno ayah sang bayi membenarkan jika putra ketiganya itu diberi nama Joko Widodo Ma’ruf. Ia mengaku nama itu sengaja dipilih lantaran dirinya kagum dan ngefans berat dengan sosok Presiden RI, Joko Widodo.

“Awalnya saya bingung mau ngasih nama siapa. Karena pinginnya lahir perempuan, makanya saya nyiapkannya nama perempuan. Begitu tahu lahir laki-laki, saya bingung nggak nyiapkan nama. Akhirnya saya kasih nama fans berat saya saja Pak Jokowi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Suwarno menunjukkan undangan selapanan putranya yang diberi nama Joko Widodo Ma’ruf. Foto/Wardoyo

Suwarno yang berprofesi sebagai buruh serabutan itu menguraikan nama Joko Widodo Ma’ruf itu muncul setelah jarak tiga hari pasca kelahiran. Ide memakai nama Joko Widodo Ma’ruf muncul spontanitas saja.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Ia mengaku pemilihan nama putranya dengan nama Presiden itu sama sekali tak ada kaitannya dengan politik. Akan tetapi murni karena kecintaannya pada sosok Jokowi.

“Manggilnya ya Joko Widodo. Tapi ada juga yang manggil Ma’ruf. Manut Mas mau dipanggil apa,” tukas War.

Sementara, Heni (41) sang istri menuturkan saat mengandung Joko Widodo, ia tak merasakan keanehan. Namun kelahirannya harus melalui cesar, tak seperti dua putranya sebelumnya yang lahir lewat persalinan normal.

Joko Widodo kecil, melewati persalinan di Klinik Hastuti sebelum kemudian dirujuk ke RSUD Sragen. Sempat 8 hari mendapat penanganan, Jokowi kemudian sehat dan bisa dibawa pulang. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com