JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pendaftaran PPPK Sragen Dimulai Hari Ini. Dibuka Selama 3 Hari, Jatah Formasi Sebanyak 724

Ilustrasi pendaftaran CPNS di GOR Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi pendaftaran CPNS di GOR Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sempat tertunda dari jadwal awal, Pemkab Sragen akhirnya resmi membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K). Pendaftaran dimulai hari ini, Minggu (17/2/2019) selama tiga hari sampai tanggal 19 Februari mendatang.

Pengumuman pendaftaran itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen, Sarwaka Minggu (17/2/2019). Ia mengatakan pendaftaran PPPK untuk Kabupaten Sragen sudah dibuka mulai tanggal 17-19 Februari 2019.

“Mulai pendaftaran tanggal 17 Februari sampai 19 Februari 2019,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Mekanisme pendaftaran itu juga disampaikan secara resmi melalui pengumuman tertanggal 14 Februari 2019 Nomor : 810/ 666 /035/2019. Surat pengumuman itu tertulis perihal Seleksi Penerimaan Calon PPPK Dari Tenaga Honorer (TH) Eks K-II dan PTT Kementerian Pertanian.

Baca Juga :  Tokoh Pemuda Milenial Sragen Hari Sapto Pramono Dorong Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng 2024: Beliau Merupakan Sosok Yang Pantas Memimpin Jateng

Seleksi PPPK itu digelar menindaklanjuti Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor: B/219/FP3K1M.SM.01.00/2019 tanggal 4 Februari 2019 tentang Pengadaan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Tahap I Tahun 2019.

Berdasarkan surat Menpan RB, formasi PPPK untuk Pemerintah Kabupaten Sragen adalah sejumlah 724 orang. Formasi itu terdiri dari tenaga Guru sejumlah 540 orang; Tenaga Kesehatan sejumlah 89 orang; dan tenaga Penyuluh Pertanian sejumlah 95 orang.

Tenaga penyuluh sendiri terdiri dari Penyuluh Pertanian berasal dari TK Eks K-II sejumlah 10 orang ; dan Penyuluh Pertanian berdasarkan SK Menteri Pertanian dan/atau MoU/Nota Kesepahaman antara Kementerian Pertanian dengan Pemerintah Daerah sejumlah 85 orang.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Ditambahkan, terkait pendaftaran itu,kepada TH Eks K-II dan PTT Kementerian tersebut untuk mempelajari dan memahami alur, mekanisme, FAQ (Frequently Asked Questions) dan segala informasi  tentang pendaftaran dalam portal https:llsscasn.bkn.go.id atau https;llssp3k.bkn.gojd.

Sedangkan tahapan pendaftaran dengan seksama sesuai dengan persyaratan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sambil menunggu pedoman teknis pelaksanaan dari

Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan kepegawaian Negara (BKN). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com