JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pengumuman Seleksi SIPPS di Polda Jateng, 181 Peserta Lolos Hingga Seleksi Akhir. Kapolda Minta Yang Temukan Kecurangan Bisa Melapor! 

Irjen pol condro kirono
   
Irjen pol condro kirono

SEMARANG – Kapolda Jateng Irjen Pol  Condro Kirono hari ini Selasa (12/2/2019) pimpin jalannya sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat Panda Jateng Seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A. 2019 di Gedung Manunggal Komplek Akademi Kepolisian Candi Baru Semarang.

Selain dihadiri oleh peserta seleksi dan orang tua peserta, kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Pejabat Utama Polda Jateng. Turut hadir pula segenap unsur panitia serta unsur pengawas baik dari internal maupun eksternal.

Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono dalam paparannya mengatakan bahwa peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana T.A.2019 asal Panda Jateng sampai dengan seleksi tingkat akhir berjumlah 181 orang terdiri dari 129 pria dan 52 wanita.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

“Mereka telah mengikuti serangkaian tes berupa pemeriksaan administrasi, tes psikologi, pemeriksaan kesehatan dan penelusuran mental kepribadian, ” papar Karo SDM dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Karo SDM juga mengatakan, bahwa kuota kirim Polda Jateng untuk mengikuti seleksi di tingkat pusat pada tahun ini sejumlah 13 orang yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu.

Mereka akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lemdiklat Polri Jakarta mulai tanggal 14 Februari 2019.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng mengatakan bahwa Polri merekrut SDM-nya dari berbagai sumber baik dari Akpol, Bintara maupun Sumber Sarjana dari berbagai bidang keilmuan.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Dalam pelaksanaannya menggunakan prinsip BETAH sehingga tidak ada orang yang bisa menjamin atau membantu kelulusan.

Kapolda juga berpesan, kepada para peserta seleksi maupun keluarganya apabila melihat adanya kecurangan yang dilakukan panitia agar tidak segan-segan untuk melaporkan kepada Itwasda atau Propam, pasti akan ditindaklajuti.

“Kepada peserta seleksi yang belum lulus terpilih, agar tidak berkecil hati, masih terbuka kesempatan untuk mengabdi di tempat lain atau mendaftar lagi di tahun depan” imbuh Kapolda. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com