JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Perang DB Jadi Fokus Pembahasan di Sektoral Kecamatan Bulukerto

Rapat lintas sektoral Kecamatan Bululerto, Wonogiri.
   
Rapat lintas sektoral Kecamatan Bululerto, Wonogiri.

WONOGIRI-Perang terhadap demam berdarah (DB) menjadi fokus pembahasan dalam rapat lintas sektoral membangun komitmen bersama Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, di Balai Pertemuan Soko Langit, Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kamis (7/2/2019).

Kepala Puskesmas Bulukerto Sarno menyampaikan saat ini marak penyakit DB di beberapa daerah. Mesti terus diupayakan agar Bulukerto bisa bebas DB.

“Mari secara bersama-sama kita ciptakan lingkungan yang bersih agar penyakit DB ini tidak merebak di wilayah kita,” kata dia.

Baca Juga :  Balon Udara Jatuh di Jatinom Gedong Ngadirojo Wonogiri, Bisa Picu Kebakaran hingga Gangguan Penerbangan

Perlu, ujar dia, soliditas lintas sektoral di wilayah Kecamatan Bulukerto guna mendukung program pemerintah terkait kesehatan dan layanan masyarakat. Misalnya meningkatkan program bantuan jumlah penerima jambanisasi dan rehab rumah tidak layak huni. Meningkatkan anggaran kegiatan posyandu bersama pemerintah desa.

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

Camat Bulukerto Bahari memandang perlunya sosialisasi terhadap pelayanan masyarakat di kantor Kecamatan Bulukerto. Perlunya kerjasama penataan program bank sampah di wilayah Kecamatan Bulukerto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus Setyono, Kapolsek Bulukerto AKP Diyatno, Kepala KUA Kecamatan Bulukerto Solikhul Hadi, Kepala Desa se-Kecamatan Bulukerto, dan perwakilan Posyandu Desa. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com