JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sedulur Tani Pracimantoro, Telah Dibentuk Asosiasi Gapoktan Berkah Tani. Ada Toko Pertaniannya Juga

Peresmian Asosiasi Gapoktan Berkah Tani Pracimantoro, Wonogiri.
   
Peresmian Asosiasi Gapoktan Berkah Tani Pracimantoro, Wonogiri.

WONOGIRI-Para petani di Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, kini memiliki wadah berupa Asosiasi Gapoktan Berkah Tani. Salah satu kegiatannya adalah usaha toko pertanian.

Peresmian toko pertanian sekaligus berdirinya asosiasi digelar di Dusun Jenar RT 2 RW 14 Kecamatan Pracimantoro, pada Kamis (7/2/2019).

Camat Pracimantoro Warsito, menyampaikan, dana PUAP gapoktan Rp 100 juta per gapoktan, bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Camat mengharapkan anggota gapoktan bisa mengambil barang di toko pertanian yang diberi nama Berkah Tani itu.

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

Kapten Cba Budi Waluyo Danramil Pracimantoro meminta, kebutuhan petani di Kecamatan Pracimantoro dapat terpenuhi di toko baru tersebut. Pihaknya mengimbau anggota gapoktan untuk selalu mendukung keberadaan Asosiasi Gapoktan Berkah Tani.

“Dengan adanya toko Berkah Tani diharapkan bisa menampung hasil pertanian dan produk-produk warga Pracimantoro. Dengan berdirinya Asosiasi Gapoktan Berkah Tani bisa menjadi contoh daerah-daerah lain,” tandas Heru Waryanto Ketua Kordinator PPL Wonogiri.

Baca Juga :  Wajib Tahu!Jadwal Oneway Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 via Tol Cipali

Hadir dalam kegiatan Camat Pracimantoro Warsito, Danramil Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo, Kapolsek Pracimantoro yang diwakili Aiptu Sugeng, Kasi Penyuluhan Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian Sriyanto, Kepala Desa se-Kecamatan Pracimantoro, Ketua Koordinator PPL Wonogiri Heru Waryanto, dan Ketua Asosiasi Gapoktan Berkah Tani Pracimantoro Agung Kuncoro. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com