JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Situs Pendaftaran PPPK (P3K) sscasn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses. Calon Pendaftar Bingung, Begini Penjelasan BKPP Sragen! 

Situs sscasn.bkn.go.id belum bisa diakses. Tangkapan layar/Wardoyo
   
Situs sscasn.bkn.go.id belum bisa diakses. Tangkapan layar/Wardoyo

SRAGEN- Kabar pembukaan pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) yang dibuka mulai 10 Februari 2019, menimbulkan tanda tanya. Pasalnya hingga kini, situs sscasn.bkn.go.id yang menjadi website resmi untuk informasi dan pendaftaran, belum bisa diakses.

“Kemarin tanggal 10 Februari 2019 kita buka bareng-bareng dan mau mendaftar, juga belum bisa dibuka. Hari ini kita coba lagi, belum bisa juga,” ujar Agung, salah satu warga Sragen yang berhasrat mendaftar PPPK, Selasa (12/2/2019).

Ia mengatakan keluhan serupa juga datang dari teman-temannya di honorer K2. Menurutnya, banyak yang bingung, lantaran hingga kini informasi pendaftaran dan sitis resmi belum bisa diakses.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

“Kita juga bingung karena info awalnya katanya pendaftaran dibuka 10 Februari. Tapi enggak bisa diakses. Kalau memang belum buka, mestinya enggak usah diumunkan dulu. Kalau begini kan jadi membingungkan masyarakat,” urai SA, salah satu honorer K2 Sragen.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen, Sarwaka mengatakan untuk Sragen memang masih menunggu juklak (petunjuk pelaksanaan) dan juknis (petunjuk teknis) pendaftaran PPPK dari Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Hingga saat ini, juklak dan juknis belum turun. Soal kapan diperkirakan akan turun, pihaknya belum bisa memprediksi.

“Kami belum mengumumkan pendaftaran. Kami masih nunggu juklak juknis dari BKN. Begitu turun akan langsung kami sampaikan,” terangnya Selasa (12/2/2019).

Sebelumnya, Kepala Kantor Regional I BKN Jogja-Jateng, Anjaswari Dewi mengatakan berdasarkan informasi dari BKN, awalnya pendaftaran PPPK diumumkan tanggal 8 Februari 2019 dan pendaftaran bisa dibuka mulai 10 Februari 2019.

Namun ia menegaskan semua kewenangan dan pelaksanaan sepenuhnya di tangan BKN pusat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com