JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMA 1 Sumberlawang Juara I FDRR Unisri Solo

Dok Humas Unisri
   

SOLO – Teater Soekamto Unisri, Solo mengadakan Festival Drama Realis Remaja (FDRR) tingkat SMA/K se-Soloraya. Acara tersebut dihelat pada  mulai hari Kamis (7/2/2019) hingga Minggu (10/2/2019) malam di auditorium kampus setempat.

Dalam rilisnya ke Joglosemarnews, Humas Unisri, Haryo Kusumo menjelaskan, acara tersebut digelar setiap dua tahun sekali. Untuk periode kali ini,  event dibuka oleh Rektor UNISRI Prof. Dr. Ir. Sutardi, MappSc.

Dalam sambutannya, dia berpesan agar seni teater perlu dilestarikan sebagai kebudayaan, bahkan dapat berpotensi sebagai media pariwisata.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Sedangkan Ketua Pelaksana FDRR, Thomas Adven dari Prodi Manajemen 2016 mengatakan tujuan acara tersebut untuk memberikan wadah kreativitas kepada siswa/i SMA/K dalam ajang festival drama realis.

Dok Humas Unisri

Salah satu pertimbangannya,  karena festival bagi SMA di kota Surakarta ini sudah jarang ada.

Festival Drama Realis Remaja 2019 yang diselenggarakan Teater Soekamto  Unisri Surakarta ini untuk menciptakan ruang pembangunan karakter bagi pelajar SMA/K dalam bungkusan festival drama realis remaja,” ungkapnya.

Event tersebut diikuti oleh sembilan grup teater dari beberapa Kota. Juara I sebagai penyaji disabet oleh Tater Sawang dari SMA N 1 Sumber Lawang, Juara II oleh teater Gandrung dari SMA Muh 1 Karanganyar, sedangkan Juara III digaet oleh teater Tenda SMA N 2 Karanganyar.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Sementara itu untuk Juara Favorit berdasarkan pendukung terbanyak atau voting angket terbanyak diraih oleh Teater Songo dari SMK N 9 Surakarta.

Adapun pemeran putra terbaik diraih oleh karakter Baitul Bilal dari Teater Sawang dengan naskah “Orang Kasar”, sedangkan pemeran putri terbaik diraih oleh karakter Ibu dari Teater Gandrung dengan naskah “Ayahku Pulang”. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com