JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Survei Kinerja Polri 2018, Polres Jepara Sukses Raih Peringkat 2 Indeks Kepercayaan Skala Nasional. Kapolres Sampaikan Terimakasih ke Masyarakat!

   
AKBP Arif Budiman. Foto/Wardoyo

JEPARA– Reformasi di bidang pelayanan dan kinerja Polri memberikan nilai positif terhadap tingkat kepercayaan masyarakat. Hasil survey kinerja Polri, mulai menunjukkan tren peningkatan indeks kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap jajaran korps coklat tersebut.

Salah satunya, di Polres Jepara. Polres ini sukses mengukir prestasi dengan meraih posisi Polres terbaik kedua skala nasional dari indeks kepercayaan masyarakat dan peringkat 6 dalam indeks kepuasan pelayanan.

Fakta itu terungkap dari hasil survei yang digelar oleh perusahaan riset Markplus Insight terkait rilis indeks kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

Dilansir Tribratanews Polri, riset Markplus melibatkan 29,250 responden yang terdiri 34 Polda dan 461 Polres yang terdiri atas responden pria dan wanita dengan paling banyak usia 21 -25 tahun dan level pendidikan mayoritas SMA atau setingkat SMA.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Tujuan survey ini adalah untuk mengukur tingkat persepsi masyarakat terhadap implementasi Promoter oleh personel Polri di berbagai Polda dan Polres, mengidentifikasi Polda dan Polres yang memiliki skor implementasi Promoter tertinggi untuk dijadikan sebagai benchmark oleh Polda dan Polres lain di seluruh Indonesia.

Kemudian mengidentifikasi room for improvement untuk mempercepat perwujudan personel Polri Promoter dari hasil gap analysis survei yang dilakukan dan sebagai rujukan dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia dan perbaikan dimensi Promoter di internal Polri.

Dalam rilisnya, Markplus menyajikan hasil survei yang dilakukan secara masif yaitu terhadap 461 Polres di seluruh wilayah Indonesia dengan menggunakan quota sampling kepada masyarakat yang paham teknologi dan memahami isu terkait Promoter.

Sementara dari hasil survei itu, Indeks Kepercayaan Polres di Kota Metropolitan dan Megapolitan yang memiliki indeks kepercayaan di atas 80,37, Polres Jepara menempati urutan no 2 (dua) dengan nilai 98,33 % di bawah Polres Mojokerto.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Sedangkan dalam Indeks Kepuasan Polres di Metropolitan dan Megapolitan terdapat 34 Polres yang memiliki indeks kepuasan (%) di atas 76,46 dan hal ini Polres Jepara menempati urutan ke 6 dengan indeks kepuasan 91,10 %.

Terkait capaian itu, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman mengucapkan banyak terima kasih terhadap jajaran anggotanya yang bekerja secara maksimal dan juga terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Jepara yang memberikan kepercayaan atas pelayanan Polres Jepara.

“Semoga ke depan, apa yang sudah dicapai ini bisa dipertahankan dan lebih meningkat lagi. Kami mohon dukungan semua pihak dan masyarakat,” tuturnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com