JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Terungkap Cara Mencegah Bahaya Narkoba Kalangan Remaja Kecamatan Baki Sukoharjo

Penyuluhan bahaya narkoba Polsek Baki
   
Penyuluhan bahaya narkoba Polsek Baki

SUKOHARJO-Upaya mencegah remaja terjerumus narkoba dan zat adiktif lainnya, terus dijadikan fokus jajaran Polsek Baki Polres Sukoharjo.

Langkah nyata yang diambil, Kanit Binmas Polsek Baki, Aiptu Agus Wiranto menggandeng Duta Narkoba Kecamatan Baki, melakukan penyuluhan terhadap siswa Yayasan Al Fallah.

Aiptu Agus Wiranto, Senin (11/2/2019) mengatakan, penyuluhan dilakukan mengingat perkembangan saat ini para pengguna narkoba dan sejenisnya cenderung sudah menyasar ke remaja. Dengan kondisi ini pihaknya prihatin dengan masa depan para remaja.

Baca Juga :  Ribuan Kader PDIP Geruduk Kantor KPU Sukoharjo, Ini yang Dipersoalkan

“Kami juga menekankan para siswa untuk menghindari dan mencegah kenakalan remaja, seperti perkelahian, serta bijak bermedsos dan tidak mudah menshare berita yang belum tentu kebenarannya agar tidak terjerat UU ITE,” kata dia.

Sementara itu, dalam penyuluhan Bayu, selaku Duta Narkoba Kecamatan Baki, menperkenalkan jenis-jenis narkoba. Meliputi Sabu, Ganja, Heroin, Narkotik dan zat adiktif sejenisnya, serta efek yang ditimbulkan, dan ciri-ciri bagi pengguna narkoba. Diharapkan, dengan mengenal dan tahu resiko, narkoba, remaja ataupun siswa dapat menghindari dan mencegahnya.

Baca Juga :  Ribuan Kader PDIP Geruduk Kantor KPU Sukoharjo, Ini yang Dipersoalkan

Terpisah, Kapolsek Baki AKP Dani Herlambang mengatakan, Polri selaku pelayan, pengayom, pelindung, dan penegak hukum prihatin atas kondisi saat ini. Untuk menangkal dan mencegahnya salah satunya penyuluhan sebagai langkah preventif. Penyuluhan tidak hanya di Yayasan Al Falah, namun akan terus dilakukan ke sekolah-sekolah maupun karang taruna. Sehinga masyarakat akan sadar dan berani Katakan Tidak Pada Narkoba.

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com