JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Uniba Kembangkan Kampus 2 di Karanganyar

Rektor Uniba Surakarta, Pramono Hadi. Istimewa
   
Rektor Uniba Surakarta, Pramono Hadi. Istimewa

SOLO– Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta tengah mengembangkan kampus 2 di wilayah Kabupaten Karanganyar. Kampus Cabang Domisili yang terletak di Bejen, Karanganyar tersebut saat ini masih dalam konteks embrio.

Namun demikian, pengembangan kampus 2 akan disamakan fasilitasnya dengan kampus 1. Hal itu diungkapkan Rektor Uniba Surakarta, Pramono Hadi, Kamis (31/1/2019), di ruangannya. Menurut Pramono, saat ini embrio kampus 2 Uniba Surakarta berada di lahan seluas 1.738 meter persegi dan telah memiliki bangunan seluas 450 meter persegi.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

“Ke depannya nanti, akan dibangun kampus 2 dengan konsep empat lantai. Meski demikian, saat ini sudah ada kegiatan di kampus cabang domisili tersebut yaitu untuk aktivitas pendaftaran. Sedangkan area laham di sekitarnya digunakan untuk praktikum fakultas Pertanian dan lainnya,” imbuhnya.

Dikatakan Pramono, beberapa pertinbangan dipilihnya lokasi tersebut sebagai kampus 2, yaitu karena sebelumnya telah ada kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar terkait penyelenggaraan pendidikan.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

“Dan realisasinya pembukaan kampus 2 ini. Sebelumnya kami sudah membuat studi kelayakan dengan menempatkan Karanganyar sebagai sisi prioritas. Selain itu, animo masyarakar di Kabupaten Karanganyar untuk kuliah di Uniba sangat mudah tinggi. Di sisi lain, Oemkab juga mendukung penuh pendidikan,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com