JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UTP Surakarta Kembali Hasilkan Lulusan Berkarakter

   
Istimewa

 SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta kembali menghasilkan lulusan berkarakter. Hal itu dilakukan melalui acara Wisuda Periode II 2018/2019 yang digelar Sabtu (23/2/2019), di Kampus Setempat.

Sebanyak 253 wisudawan dikukuhkan dalam Upacara Wisuda Sarjana Strata Satu ke-78 yang berasal dari empat fakultas, yakni Fakultas Teknik (FT), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP).

Rektor UTP Surakarta, Prof Tresna Priyana Soemardi mengubgkapkan, UTP Surakarta kembali memberikan kontribusinya kepada bangsa dan negara dengan menghasilkan lulusan berkarakter lewat wisuda kali ini.

“Setiap lulusan S1 mengalami peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), baik dari segi karakter, pengetahuan, dan kompetensi. Ketiga kualitas ini menjadi bentuk kontribusi perguruan tinggi kepada negara. Peningkatan ini hanya satu persen dari jumlah keseluruhan penduduk Indonesia. Maka dari itu, kami berupaya menghasilkan insani yang masuk dalam satu persen tersebut. Untuk itu kami selalu termotivasi menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang berkarakter, berpengetahuan, dan berkompetensi,” urainya.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Di sisi lain, para lulusan jenjang S1 memiliki tantangan tersendiri terhadap kondisi ekonomi yabg melemah saat ini. Dan Indonesia dituntut kemandirian yang maksimal dalam membangun SDM dan infrastruktur. Untuk itu, UTP berharap prestasi mahasiswanya menjadi sebuah langkah konkrit dalam kontribusi pembangunan bangsa.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

”Kami berharap UTP tidak hanya juara di bidang olahraga saja, tapi juga di bidang lainnya. Baru-baru ini, mahasiswa kami dari Fakultas Teknik juara rekayasa beton. Ini membuktikan bahwa UTP bisa berkontribusi di berbagai bidang,” paparnya.

Rektor UTP menambahkan, para wisudawan UTP Surakarta dilengkapi dengan sertifikat TOEFL sebagai pendamping ijazah. Harapannya, sertifikat tersebut dapat mendukung kompetensi lulusan di dunia kerja. Di samping bekal karakter patriot, pelopor, dan kemandirian yang ditanamkan selama masa perkuliahan.

”Tiga karakter tersebut merupakan keunggulan dan modal para lulusan meniti karir dan kesuksesan,” tukas Prof Trrsna. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com