JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

#0102Kita, Bentuk Pengusaha Soloraya Wujudkan Pemilu Damai

Istimewa
   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengusaha muda Soloraya menghelat acara #0102Kita untuk mewujudkan Pemilu damai. Kegiatan yang digelar Selasa (5/3/2019) di Ralana Resto tersebut diikuti para pengusaha pendukung capres kubu 01 dan pendukung caprres 02.

Wakil Pengusaha Pendukung Capres 01, Jimmu Soegiarto mengutarakan, kegiatan dengan mengambil tema “Coblos Pilihanmu, Rukun Selamanya” tersebut diadakan berangkat menyikapi fenomena Pilpres 2019 yang saling gontok-gontokan.

“Kami berinisiatif untuk merangkul dan melajsanakan kegiatan ini. Dan inisiatif kami disambut baik denahn mengatasnamakan pengusaha Soloraya. Saya rasa semuanya setuju, bagaimana kita bisa bekerja atau betusaha jika kondisinya tidak aman dan tidak nyaman,” urainya.

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

Diakui Jimmy, sebelumnya ada pro dan kontra pada tahap perencanaan kegiatan tersebut.

“Namun akhirnya acara ini tetap bisa terlaksana. Harapan ke depan, acara ini bisa menjadi spirit, karena Pilpres akan selalu ada lima tahun ke depan. Kalau setiap Pilpres musuhan, rasanya tidak pas. Semoga dengan acara ini semakin akur,” tandasnya.

Ditambahkan pengusaha wakil pendukung kubu 02, Respati Ardi, melalui acara tersebut diharapkan tidak akan ada lagi saling ejek dan merendahkan kubu lain.

“Apalagi kita pengusaha, harus hayi-hati. Jangan sampai memboikot satu sama lain. Dan semoga tidak ada lagi baper-bapetan karena kita memiliki pilihan masing-masing. Kita ciptakan kampanye sejuk dan damai,” imbuhnya.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Sementara itu, menanggapi kegiatan tersebuy, Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap para pengusaha pendukung 01 dan 02.

“Dan kami mengingatkan kepada para pengusaha peserta aksi, bahwa pelaksanaan Pemmilu 2019 adalah hari libur sesuai ketentuan berlaku. Bagi pengusaha pasti memiliki karyawan, dan sebaiknya memberikan hak pada karyawannya untuk libur dan menyalurkan hak pilihnya dalam pesta demokrasi tersebut,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com