JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

10.000 Warga Sragen Deklarasikan Tertib Lalulintas Lewat MRSF. Jokowi Sebut 30.000 Nyawa Melayang Akibat Kecelakaan! 

Kerumunan warga Sragen saat memadati acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Alun-alun Sragen, Minggu (17/3/2019). Foto/Wardoyo
   
Kerumunan warga Sragen saat memadati acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Alun-alun Sragen, Minggu (17/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Alun-alun Sragen menjadi lautan manusia saat digelar Millenial Road Safety Festival (MRSF) Minggu (17/3/2019) pagi. Mereka tumpah ruah memadati Alun-alun untuk mengikuti deklarasi tertib keselamatan berlalulintas di jalan raya.

Kegiatan MRSF yang diprakarsai Polres Sragen itu dihadiri Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Dandim 0725/Srg, Letkol Kav Luluk Setyanto dan jajaran Muspida maupun Muspika.

Acara dimulai pukul 06.00 WIB dengan senam sehat. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai atraksi dan ditutup dengan deklarasi generasi millenial tertib berlalulintas.

Deklarasi dipimpin oleh bupati dan kapolres serta diikuti semua yang hadir. Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir dalam kegiatan MRSF itu. Menurutnya, MRSF digelar untuk menyosialisasikan tertib berlalulintas di kalangan masyarakat, utamanya bagi kaum millennial atau generasi muda produktif.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Kaum millennial adalah kaum generasi melenia atau masa depan yang harus dijaga keselamatannya. Angka kematian tertinggi karena kecelakaan dan yang paling banyak atau yang tertinggi korbanya adalah kaum millennial generasi muda,” papar Kapolres.

Pucuk pimpinan Polres Sragen itu berharap dengan terselenggaranya MRSF bisa memberikan pengetahuan terhadap kaum millennial untuk selalu tertib berlalulintas. Kemudian selalu menaati aturan lalulintas.

“Sehingga tujuan akhir bisa menekan angka kecelakaan yang bisa mengakibatkan kematian, bisa terwujud,” paparnya.

Penyerahan hadiah dan doorprize oleh Kapolres Sragen. Foto/Wardoyo

Acara MRSF juga diisi dengan pemutaran video Presiden Joko Widodo yang mendukung program MRSF. Dari video singkat itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan ajakan untuk tertib berlalulintas utamanya kaum millennial.

Sebab jumlah korban jiwa akibat kecelakaan di jalan raya sudah mencapai 30.000 orang.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Dari jumlah korban itu, mayoritas adalah generasi muda atau millenial. Sementara, Bupati Kusdinar Untung Yuni  Sukowati didaulat memimpin deklarasi generasi millenial menuju keselamatan berlalu lintas. Ikrar deklarasi mencakup tiga hal.

Yakni deklarasi generasi millennial peduli akan keselamatan berlalulintas, generasi millennial menjadi pelopor dalam keamanan ketertiban dan kelancaran berlalulintas. Terakhir, generasi millennial bertekad untuk bersamasama untuk menuju zero accident atau nol kecelakaan.

“Acara ini adalah untuk membangun generasi millennial generasi muda sragen untuk lebih berdedikasi tinggi dan lebih taat aturan lalulintas. Kaum milennial adalah generasi yang berumur 15 sampai dengan 35 tahun yang nanti menjadi generasi baru untuk membangun bangsa ini,” tukasnya.

Kegiatan ditutup dengan acara pembentangan bendera merah putih kemudian dilanjutkan dengan hiburan dan pembagian hadiah hadir atau dorprise. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com