JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

2000 Peserta Adu Cepat dalam Lomba Lari 11K Solo Open UNS 2019

Humas UNS
   
Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM 11K Solo Open UNS 2019 ramaikan serangkaian acara Dies Natalis ke-43 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Acara dibuka di Danau UNS sekaligus menjadi start perlombaan pada Minggu pagi (17/3/2019). Lomba lari berskala internasional ini memiliki panjang lintasan 11 km, mulai dari UNS hingga menyusuri Kota Surakarta.

Agenda tahunan resimen mahasiswa (Menwa) yang memasuki tahun ke-13 ini berhasil menghimpun lebih dari 2000 peserta diikuti oleh masyarakat dari berbagai daerah, baik dalam maupun luar negeri. Kategori lomba terbagi menjadi 8 kelompok, yaitu internasional putra, internasional putri, umum putra, umum putri, mahasiswa, resimen mahasiswa, pelajar, dan TNI/Polri.

Darsono selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS mengungkapkan bahwa ini adalah acara tahunan yang skalanya semakin luas bagi mahasiswa dan masyarakat serta bergengsi bagi para runner/pelari, tidak hanya melibatkan masyarakat dalam negeri tapi juga luar negeri. Harapannya, semoga kegiatan ini terus berjalan dan skalanya terus diperluas dengan kualitas yang semakin baik.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

“Tahun ini, kami melakukan peningkatan fasilitas untuk peserta, kerja sama sponsor yang lebih banyak, serta sistematika lari yang lebih jelas, tidak secara lisan tetapi sudah menggunakan sistem sensor. Selain itu, tahun ini medali untuk peserta diimpor dari luar negeri dan kami pilihkan jersey dengan kualitas terbaik. Peserta lari tahun ini mencapai angka lebih dari 2000 peserta,” ujar Safero Fajar Saputra, mahasiswa Fakultas Hukum UNS, selaku ketua panitia.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Lari Maraton Solo Open 11K tahun ini panitia menyediakan total podium senilai Rp 50 Juta. Dan medali finisher bagi semua peserta yang mampu memenuhi cut off time 150 menit atau 2,5 jam.

Para peserta Lomba Lari 11K Solo Open tingkat Nasional 2019 kali ini harus melewati rute yakni dimulai dari kawasan Danau UNS melewati gerbang belakang UNS menuju jalan Ki Hajar Dewantara, jalan Kolonel Sutarto, jalan Monginsidi, jalan Arifin, jalan Sudirman, jalan Mayor Sunaryo, jalan Demangan, jalan sungai Indragiri, jalan sungai batanghari jalan RE Martadinata, jalan Juanda, melewati Taman Satwa Taru Jurug, dan melalui Gerbang depan UNS dan Finis dikawasan Danau UNS. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com