JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ada Apa?Jelang Pemilu Danrem Warastratama Wedangan Bersama di Kodim Wonogiri. Ajak Bupati Hingga Bhabinkamtibmas

Danrem bersama Forkopimda Wonogiri menggelar wedangan bersama di Kodim 0728 Wonogiri.
   
Danrem bersama Forkopimda Wonogiri menggelar wedangan bersama di Kodim 0728 Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Menjelang hari H Pemilu 2019, Kolonel Inf Rafaell Granada Bay Danrem 074/Warastratama menggelar wedangan bareng TNI, Polri dan aparat pemerintahan daerah Wonogiri, di Kodim 0728/Wonogiri, Selasa (12/3/2019) malam.

Sekitar 300 orang ikut larut dalam suasana keakraban ketika wedangan bersama tersebut. Kegiatan juga dihadiri Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrrulloh, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Kajari Wonogiri Dodi Budi Kelana, Kapolsek, Danramil, Kades, Bhabinkamtibas dan Babinsa.

Dandim mengatakan,
acara sepeti ini sudah sering dilakukan. Namun pelaksanaan wedangan malam ini lebih sebagai ajang silaturahmi.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

“Sebentar lagi sekitar 30 hari lagi kita akan dihadapkan dengan pencoblosan pilpres dan pileg. Diharapkan kondisi aman damai dan lancar,” jelas dia.

Danrem menegaskan, pada saat bersalaman satu demi satu dengan para tamu undangan, sebenarnya dia sambil mengecek informasi adanya keakraban di semua elemen dan lini fi Wonogiri. Benar saja, dari cara duduk dari tamu undangan ternyata membaur jadi satu.

“Berarti sudah bisa saya simpulkan betapa akrabnya para aparatur negara Wonogiri,” tegas dia.

Saat ini, terang dia, bersama-sama dengan rekan-rekan Polri dan masyarakat sudah mulai mengangkat kembali pertanian. Pihaknya berupaya supaya Wonogiri bisa menjadi contoh, bukan hanya pertanian seperti sawah tetapi juga buah dan rempah-rempah.

Baca Juga :  Wajib Tahu!Jadwal Oneway Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 via Tol Cipali

“Seperti kemarin sudah kita laksanakan penanaman serai dan buah. Kemudian ke depan kita juga akan mencari titik-titik embung untuk membangun masyarakat yang sehat, sejahtera,” sebut dia.

Pihaknya mengimbau bersama-sama agar menjaga keakraban, persaudaraan dan sama-sama menjaga Wonogiri agar tetap aman, damai dan konfusif. Mesti dijalin kekompakan bersama antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah, Kepala Desa dan Camat, Kapolsek, Danramil. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com