JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ada BLKK Bikin Laporan Kehilangan Sekarang Tak Harus ke Kantor Polisi. Di Pasar Juga Bisa

Mobil unit BLKK melayani pengunjung Pasar Kota Wonogiri
   
Mobil unit BLKK melayani pengunjung Pasar Kota Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Terobosan baru ditempuh Polres Wonogiri untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Yakni melalui Balai Layanan Kamtibmas Keliling(BLKK).

Mobil unit BLKK menyambangi Pasar Kota Wonogiri, Selasa (26/3/2019). Pelayanan dilaksanakan anggota SPKT Polres Wonogiri, dipimpin Ipda Waskito Kanit I SPKT dengan anggota Briptu Sulthon, Bripda Zusron, Bripda Panji dan Anggota Provos Bripda Rahma. Slogan yang dipakai saat memberikan layanan itu adalah bersama memberikan pelayanan laporan kehilangan dengan mudah dan cepat kepada masyarakat

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, kegiatan tersebut mendapat apresiasi masyarakat. Terbukti dari banyaknya pemohon laporan kehilangan yang sibuk berdagang dan beraktifitas.

“Dalam hal ini masyarakat juga sangat berterima kasih kepada anggota SPKT Polres Wonogiri yang memberikan pelayanan secara langsung, mudah, dan cepat,” kata dia.

Kegiatan ini, ujar dia, bertujuan mempermudah laporan masyarakat dan membuka komunikasi masyarakat dengan Polri secara langsung, Pembuatan laporan kehilangan tidak dipungut biaya. Kegiatan tersebut juga diawasi oleh anggota Provos.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Pelayanan BLKK keliling baru dirilis pertama kali dan mendapat antusias yang positif dari masyarakat. Sedikitnya 10 pengunjung pasar mendatangi petugas untuk mendapatkan pelayanan BLKK.

“Anggota juga memberikan sosialisasi tentang pengeluaran surat laporan kehilangan secara langsung di depan Pasar Kota Wonogiri. Selain itu memberikan pelayanan dengan mengantarkan secara langsung ke pemohon laporan kehilangan,” tutur dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com