JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Apresiasi Gusdurian Pada Dokter Lo, Tengok Sambil Bawakan Buku “Gus Dur”

Triawati
   
 dDokter Lo Siaw Ging . Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kiprah sosial dokter Lo Siaw Ging yang dermawan sudah dikenal oleh seluruh masyarakat Kota Solo. Namun kini, sosok yang menggratiskan praktek dokternya untuk warga miskin tersebut harus “istirahat” sementara.

Dokter Lo harus “istirahat” sementara karena tengah sakit dan harus dirawat di RS Kasih Ibu. Kondisi Dokter Lo cukup menarik perhatian beberapa kalangan, termasuk Gusdurian Kota Solo. Kendati masih belum sehat, namun dokter Lo tetap membuka prakteknya di RS Kasih Ibu. Hal itulah yang menimbulkan simpati delapan anggota komunitas Gusdurian Solo dan menjenguknya di RS Kasih Ibu, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

“Di usia 84 tahun dr. Lo masih bersemangat membuka praktik. Ini perjuangan luar bisa bagi seorang yang berprofesi sebagai dokter,” ujar Koordinator Gusdurian Solo, M.Qoyim.

Gusdurian mengapresiasi perjuangan dr. Lo yang total mengabdi pada masyarakat.  Ia melihat apa yang ditunjukkan dr. Lo sama seperti yang dicontoh almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur semasa masih hidup.

“Menolong orang lain tanpa melihat apa agama dan sukunya itu lah yang dilakukan dr. Lo. Gus Dur semasa hidupnya juga mengajarkan seperti itu. Kami berharap akan ada dokter Lo- dokter Lo milenial yang mencontoh kebaikannya dalam menolong orang sakit tanpa memungut biaya sama sekali pada pasiennya. Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Gurdurian Solo memberikan kenang-kenangan pada dokter Lo berupa buku berjudul “Gus Dur”: Islam Nusantara dan Kewarganegaraan Bineka.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

“Kami berikan buku ini karena merasa sosok dr. Lo mengimplementasikan ajaran Gus Dur. Meskipun kita beda agama, ketika mampu berbuat baik pada orang lain tidak akan pernah ditanya apa agama mu?,” imbuh Qoyim. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com