JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Bakal Hadir Dalam Apel Kebangsaan di Semarang, Slank Jadi Sasaran Kemarahan Netizen di Twitter

Drummer Slank Bimbim (kanan), Bassist Slank Ivanka (tengah), dan Gitaris Slank Abdee Negara saat menyaksikan sebuah video klip berjudul #BarengJokowi dalam lauchingnya di Markas Slank, Gang Potlot, Jakarta, Jumat 15 Maret 2019. TEMPO/M Taufan Rengganis
   
Drummer Slank Bimbim (kanan), Bassist Slank Ivanka (tengah), dan Gitaris Slank Abdee Negara saat menyaksikan sebuah video klip berjudul #BarengJokowi dalam lauchingnya di Markas Slank, Gang Potlot, Jakarta, Jumat 15 Maret 2019. Tempo.co

JOGLOSEMARNEWS.COM – Grup Band Slank mendapat banyak ledekan netizen di media sosial Twitter. Netizen menggunakan tagar #SlankMakanDuitRakyat untuk menyindir band yang digawangi oleh Bimbim, Kaka, Ridho, Ivan, dan Abdee itu.

Tagar #SlankMakanDuitRakyat ini bahkan menjadi trending topic Indonesia nomor satu pada Sabtu dini hari, (16/3/2019). Ada sebanyak 8.346 cuitan netizen untuk mengejek dan meluapkan kemarahan kepada band yang bermarkas di Gang Potlot itu.

Netizen terusik dengan kabar rencana Pemerintah Provinsi Jawa Tengah hendak menggelar Apel Kebangsaan bertajuk “Kita Merah Putih” dengan menghadirkan Slank, Mahfud MD, KH. Maimoen Zubair, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Minggu, 17 Maret 2019. Untuk acara ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah disebut merogoh APBD sebesar Rp 18 miliar.

Akun @Raja*** mengunggah berita 218 kilometer jalan rusak Brebes dan menuliskan cuitannya, ” apakah Slank masih tega gunain uang negara? Kebangetan kalau masih.” Cuitan ini diretweet lebih dari 350 kali. Akun @Abdi**** juga mengunggah potongan berita di Tempo.co dua tahun lalu yang menuliskan pengakuan Gubernur Ganjar soal tingginya kemiskinan di daerahnya.

Ada juga akun yang mengunggah cuitan disertai foto tukang becak tengah tidur. “Di antara uang-uang itu, ya ada uangnya mereka juga, tega gitu nelennya.” Akun @hp_arel memberikan saran kepada Slank dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. “Coba buat beasiswa anak sekolah, kan bagus. Ketimbang dihambur-hamburkan buat konser yang gak jelas juntrungnya.”

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com