JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Bank Solo Komitmen Terapkan Coaching Untuk Optimalkan Kinerja

suharno
Dok Suharno
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PD BPR Bank Solo menorehkan prestasi membanggakan, yakni menjadi salah satu BUMD berprestasi tingkat nasional.

Salah satu produk unggulannya adalah kredit melati (melawan rentenir). Dengan suku bunga murah, 0,5 persen untuk membantu usaha informal dan mikro, program itu bergulir lancar dan aman. Non perfomance loan (NPL)  nol persen.

Demikian diungkapkan oleh Direktur Utama PD BPR Bank Solo, Ir  Agung Riawan, MM, saat memberikan sambutan workshop Membangun Pribadi Unggul Berbasis Coaching, bertempat di Grand HAP Hotel, Sabtu (16/3/2019).

Lebih lanjut, Agung Riawan mengatakan, keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerja sama yang baik dan kerja keras dari seluruh jajaran Bank Solo. Untuk bisa mempertahankan dan meningkat prestasi tersebut, setiap personel Bank Solo harus memiliki kepribadian unggul.

“Inilah alasan mengapa kita mengadakan workshop hari ini. Dengan melaksanakan prinsip dan sesi coaching, SDM Bank Solo akan mampu mengoptimalkan potensinya. Anggapan coaching dilakukan untuk SDM yang bermasalah perlu diluruskan,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews.

Hal senada juga dipaparkan Direktur Amalia Consulting, Suharno, saat memfasilitasi kegiatan workshop.

“Potensi SDM Bank Solo masih dapat dikembangkan lebih optimal. Karena karyawan dari generasi melenial cukup banyak. Menggeser generasi X yang memasuki masa pensiun. Gaya kepemimpinan yang cocok untuk generasi melenial salah satunya adalah coaching,” paparnya.

Workshop diikuti 47 peserta dari jajaran dewan pengawas, direksi, pejabat eksekutif dan karyawan, dan dibuka oleh Dewan Pengawas Bank Solo,  Soni Warsito.

Setelah berlangsung interaktif dan atraktif hingga sore hari, workshop itu ditutup oleh Direktur Kepatuhan, Kurlina Dwi Aryani, SE, MM. Acara diakhiri dengan membuat komitmen personal untuk menerapkan sesi dan prinsip coaching dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan masing-masing. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com