loading...
citilink.co.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Citilink siap meramaikan penerbangan umroh via Bandara Adi Soemarmo. Anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut mulai membuka rute umroh Solo-Jeddah tanggal 2 April 2019 mendatang.

Menurut Ketua Persaudaraan Pengusaha Travel Umroh dan Haji Indonesia (Perpuhi), Her Suprabu, penerbangan umroh Citilink akan menggunakan pesawat berkapasitas 170 tempat duduk.

“Citilink akan melakukan 20 kali penerbangan sehingga menambah 3400 tempat duduk di luar 60.000 yang tersedia di Garuda Indonesia dan Lion Air. Sampai saat ini sosialisasi sudah dilakukan dan langsung direspon oleh biro umroh,” ujarnya, Kamis (28/2/2019).

Baca Juga :  Pasien Corona Bertambah, Status KLB di Kota Solo Diperpanjang, Banyak Ortu dan Anak yang Masih Khawatir, Belajar Tetap di Rumah

Sementara itu, General Manager PT.Angkasa Pura I (persero) Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman menambahkan, Citilink melayani penerbangan tiga kali seminggu yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Minggu.

“Penerbangan dengan menggunakan pesawat tipe A320 neo terbaru yang berkapasitas 180 seats. Penerbangan ini langsung dari Bandara Adi Soemarmo -hyderabad – Jeddah. Selama ini penerbangan yang sudah melayani penerbangan umrah dari bandara Adi Soemarmo dari Maskapai Garuda dan Lion Air,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pencurian Kabel Telkom di Barat Overpass Purwosari Solo, Polisi: Keterangan 5 Pelaku Berbeda, 2 Orang Masih Dicari

Di sisi lain, Garuda Indonesia melayani penerbangan tiga kali dalam seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Sedangkan Lion Air melayani penerbangan Solo ke Jeddah seminggu dua kali setiap hari senin dan sabtu.

“Kami sangat mendukung dan support sepenuhnya atas penerbangan umroh dari Citilink mengingat jamaah umroh yang berangkat dari Adi Soemarmo semakin meningkat. Ini akan semakin meningkatkan pelayanan juga terhadap pengusaha Biro Umroh yang jumlahnya sangat banyak di wilayah Jawa Tengah “ pungkasnya. Triawati PP