JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Demam Kampung Jokowi, 16 RW di Pajang Solo Kompak Pasang Spanduk “Anda Memasuki Kampung Pendukung Jokowi-Amin”. Target 80 % Suara 

Deklarasi Pemuda Kampung Pajang Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto/Wardoyo
   
Deklarasi Pemuda Kampung Pajang Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Foto/Wardoyo

SOLO,JOGLOSEMARNEWS.COM Euforia dukungan warga kepada Paslon Jokowi-Ma’ruf Amin menjelang Pilpres makin menguat. Di Solo, sebanyak 16 RW (Rukun Warga) di Kampung Pajang, Laweyan, Solo sepakat mendeklarasikan diri sebagai kampung Jokowi – Ma’ruf Amin.

Tak sekadar deklarasi, setiap gang di RW itu dipadangi spanduk dukungan. Hal itu sebagai wujud dukungan penuh warga Kampung Pajang untuk memenangkan Paslon nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin dalam ajang Pilpres 2019 17 April mendatang.

Salah satu tokoh inisiator Pemuda Kampung Pajang, BRM Kusumo Putro  mengatakan warga Kampung Pajang sudah tak ragu lagi dengan kinerja dan program kubu petahana Joko Widodo. Bahkan untuk mendeklarasikan kampung-kampung lainnya di lima kecamatan di Kota Solo untuk mendeklarasikan kampung Jokowi – Ma’ruf Amin.

Pihaknya menargetkan perolehan suara 80 persen di Kota Solo untuk Jokowi.

“Kerja nyata dari Jokowi ini terpampang nyata, bagaimana program-program pembangunan sangat menyentuh dan dirasakan rakyat,” kata Kusumo di sela acara Jumat (1/3/2019).

Kusumo berharap warga di 16 RW Kampung Pajang yang hadir dalam deklarasi itu, agar tidak menjelek-jelakan lawan politik. Apalagi membuat hoaks dan fitnah, melainkan agar setelah deklarasi ini warga turut mengkampanyekan kepada warga masyarakat lain, kerabat dan rekan yang masih ragu-ragu dalam menentukan pilihan agar dimantapkan memilih Paslon 01.

“Setelah ini, kita semua nyambut gawe bersama untuk memenangkan pak Jokowi, ora usah ngelek-elek lawan, tapi mending ngapik-apik Jokowi,” paparnya. Dalam deklarasi tersebut, para Pemuda Kampung Pajang mengaku dengan sepenuh hati mendeklarasikan dukungan kemenangan kepada Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai Capres dan Cawapres 2019-2024. Kedua, pemuda Kampung Pajang menyatakan siap bersedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Ketiga, Pemuda Kampung Pajang siap sedia memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia 2019-2024 dan siap sedia menjadi motor penggerak kaum muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta menjadikan Indonesia rumah besar kaum nasionalis. Rumah tanpa sekat Suku Agama dan Ras.

Keemat, Pemuda Kampung Pajang terlibat dalam kampanye yang toleran mengutamakan kebhinekaan dan persatuan. Aktif mendeteksi dan menangkal kabar bohong dan adu domba selama kampanye, yang disebar oleh mereka yang tidak ingin Indonesia baghagia sejahtera dan damai.

Dan Kelima, melanjutkan perjalanan menuju Indonesia maju sejahtera bahagia bersama Jokowi – Ma’ruf Amin agar menang terhormat tanpa harus merendahkan, menang bermartabat tanpa harus mengecilkan.

Selain deklarasi bersama juga dibagikan sebanyak 16 spanduk untuk 16 RW tersebut dengan tulisan “Anda Memasuki Kampung Pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin” yang nantinya akan dipasang di setiap RW. Secara simbolis spanduk itu diserahkan oleh Ketua DPC PDIP Surakarta FX. Hadi Rudyatmo.

Rudy dalam sambutannya, mengapresiasi deklarasi pemuda Kampung Pajang dari RW 01 hingga RW 16. Ia berpesan agar dukungan terhadap Jokowi tak berhenti pada deklarasi saja melainkan ditularkan kepada seluruh masyarakat di sekitar agar memantapkan pilihat terhadap Paslon 01.

“Setelah menerima spanduk dan deklarasi kampung pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin agar spanduknya segera dipasang, tak hanya dipasang tapi bergerak dari rumah ke rumah untuk menyampaikan kalau indonesia ingin maju mari kita coblos Jokowi – Ma’ruf Amin, itu yang harus dilakukan oleh teman-teman, sehingga dengan terpilihnya Jokowi maruf amin kita harapkan bersama bangsa dan negara ini semakin maju dan berdaulat,” kata Rudy

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

Ketua DPC PDIP Solo itu turut menyampaikan agar warga menggunakan hak suaranya untuk memenangkan Jokowi – Maruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019. Selain itu, Rudyatmo mengimbau kepada para pendukung Jokowi agar tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor dan kampanye yang melanggar aturan, lebih lagu aturan lalu lintas, melainkan harus menjaga kondusivitas kota solo.

“Jangan golput, dan mari kita coblos pak Jokowi-Ma’ruf Amin, kita menangkan Jokowi di Pajang, Solo dan Indonesia, jangan takut bergerak menyampaikan kabar baik, tapi takutlah menyampaikan kabar bohong. Dan juga sekarang jamannya sudah bukan war wer war wer, tapi bergerak dari rumah ke rumah, dari pintu ke pintu” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Eddy Santoso selaku ketua pelaksana deklarasi, menambahkan deklarasi yang dilakukan pemuda Kampung Pajang dukung Jokowi ini merupakan murni berangkat dari hati pemuda tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. Pemuda Kampung Pajang meyakini dan optimis dengan kinerja Joko Widodo mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa yang berkelanjutan dan sejahtera karena Jokowi dinilai mampu mendengarkan suara rakyat dan tidak berjarak dengan rakyat.

“Deklarasi ini kami gelar secara swadaya dan gotong royong. Kami tidak ingin presiden kami lahir dari kampanye kebencian dan fitnah, kita memikih jokowi karena kerja nyatanya dan Jokowi mendengar nurani rakyat, tidak berjarak dengan masyarakat,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com